Next Post

PPK dan Panwas Pulau Haruku, diduga Main Belakang

4C198492-DCCC-4D24-84AE-63986CC25CE3

 


Kami Minta Bawaslu memberikan  Rekomendasi untuk membuka C1, Dikaitkan dengan C Hasil dan C Salinan. Sebab kami punya catatan Ada dugaan Kecurangan

———————
KABARNYATA.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Abdullah Tuheteru dan Panwascam Pulau Haruku, diduga main belakang, terkait penandatangan hasil berita acara pleno tingkat kecamatan pulau haruku.

Rekapitulasi tingkat kecamatan Pulau Haruku yang diselenggarakan di Negeri Pelauw itu, sebelumnya di pindahkan lokasinya ke KPUD Maluku Tengah (Malteng) dengan alasan pertimbangan keamanan.

Meskipun demikian, rekapitulasi tersebut setelah selesai pada tingkat PPK, sejumlah saksi partai politik sempat mengajukan keberatan terhadap hasil pleno kecamatan Pulau Haruku tersebut.

Partai yang diketahui mengajukan keberatan diantaranya, Partai PKS, Hanura, Demokrat dan  Partai Garuda.

Alhasil, pleno tingkat kecamatan Pulau Haruku tak menuai hasil akhir. Dikarenakan sejumlah saksi partai politik (parpol) mengajukan keberatan dan menolak penandatanganan hasil pleno rekapitulasi.

Padahal pleno tingkat kecamatan pulau haruku, telah dijadwalkan naik ke tingkat pleno Kabupaten pada pukul 20.00 WIT. Hal tersebut memantik Abdullah Tuheteru untuk melakukan segala cara.

Diketahui, Abdullah memanggil sejumlah saksi parpol yang menolak penandatanganan hasil pleno tersebut, untuk ditemui di penginapan cokro, kali udang, pada Rabu, (6/3/2024) via whatssup.

Para saksi yang tiba di penginapan cokro, sempat membuat video didepan penginapan. Salah satu saksi yang merekam Video dengan durasi 42 detik itu, sempat mengungkapkan kekecewaannya dalam video tersebut.

Salah satu tindakan yang dilakukan PPK Pulau Haruku dan Panwas Pulau Haruku terkait penandatanganan Berita Acara hasil pemilu untuk Kecamatan Pulau Haruku dipertanyakan saksi Parpol,

“Kita diarahkan untuk penandatanganan dihotel ini, ini ada apa ini,”ungkap salah satu saksi saat melakukan perekaman video.

Kami Minta Buktikan Data Dengan C1  , Kami Punya Data C1 , Kami Minta Bawaslu memberikan  Rekomendasi untuk membuka C1, Dikaitkan dengan C Hasil dan C Salinan. Sebab kami punya catatan Ada dugaan Kecurangan . Ungkapnya ( KN-AS01)

Bagikan :

Kabar Nyata

Related posts

Newsletter

SAID PERINTAH MASOHI

Recent News