Next Post
Minggu, 28 November 2021

PLTMG Seram pieker 20 Megawatt surplus daya listrik. Uluputty:”pastikan tidak ada kendala” !!.

IMG-20210226-WA0023

Share this:

KABARNYATA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fraksi PKS, Dapil Maluku, Saadiah Uluputty menyampaikan, kunjungannya ke PLTG Seram pieker 20 Megawatt, untuk melihat secara langsung pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG), sebagaimana diatur dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL), kementrian ESDM.

“Jadi memastikan ketersediaan daya agar memenuhi kehandalan listrik kepada masyarakat, pulau seram sebagai pulau yang menjadi daerah penyangga atau dekat dengan pulau ambon yg akan dibangun newport, strategis proyek LIN, jadi penting untuk memastikan listrik agar aman dan tidak ada masalah,” ucap Uluputty saat berada dalam pertemuan di Aula PLN seram picker 20 megawatt. jumat 26/02/2021.

Sementara itu, terkait engine dan sistem sold yang pengoperasiannya menggunakan Bahan Bakar Minyak dan Gas, dan yang baru dioperasikan yaitu sistem yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kita akan dorong agar pemerintah segera melakukan ketersediaan gas, dengan beberapa pertimbangan, bahwa memang desain mesin ini untuk Migas, setidaknya keduanya bisa sama-sama beroperasi,” jelasnya

Kemudian beberapa hal terkait dengan ukuran, penggunaan gas jauh lebih baik, olehnya itu, Uluputty mengatakan akan mendorong agar dibentuknya depot Pertagas.

Uluputty berharap bahwa PLN UP3 Masohi harus mengadakan promosi dan memberikan informasi seluasnya kepada masyarakat dan dunia usaha agar mau berinvestasi ke pulau seram.

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

musyawarah key

Recent News