Next Post
Sabtu, 27 Februari 2021

Uluputty Papar Materi Politik Dan Perempuan Dalam LK II HMI Cabang Ambon

IMG-20210130-WA0001

Share this:

 

Ambon, Kabarnyata.com– Anggota DPR RI Dapil Maluku, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saadiah Uluputty, berkesempatan hadir menyampaikan materi dalam kegiatan Latihan Kader II (LK II), tingkat Nasional.

Studi lanjut kader pasca Basic Training (Bastra) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu digelar oleh HMI cabang Ambon, dipusatkan di Balai Diklat Provinsi Maluku, Waiheru, kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (29/01).

Bastara hijau hitam tersebut mengusung tema “Thinking HMI: Tafsir ke-islam-an, ke-modern-an, dan ke-Indonesia-an. 

Kehadiran Uluputty menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, Uluputty membawakan materi Konsolidasi peran perempuan dalam presentatif gender.

Uluputty dalam materi yang disampaikan merangsang imajinasi para kader dengan pernyataan-pernytaan menohok terkait perempuan dan politik. Seperti misalnya dikatakan, politik dengan hadirnya perempuan, apakah dalam gagasan atau keterwakilan alias hanya dijadikan sebagai pemenuhan kuota saja. 

“Jadi, politik ide, yang mana kadangkala masyarakat memberikan harapan kepada perempuan untuk menjadi alat perjuangan, sehingga hadirnya perempuan tidak saja dari sisi kuantitatif sebagaimana yang diatur bahwa 30% kehadiran perempuan saja,” Kata Uluputty.

Lanjut Uluputty, ada gagasan besar,  juga tawaran dan perjuangan menggolkan beberapa kebijakan maupun kepentingan serta kebutuhan kemaslahatan masyarakat agar bisa optimal diperjuangkan oleh perempuan.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga, Uluputty menyampaikan persoalan perempuan dalam mengeksekusi RUU Energi baru terbarukan.

“Di komisi VII, kami sedang membahas tentang RUU tersebut diharapkan hadirnya bukan hanya persoalan energi fosil, tapi kita akan membuka diskusi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa akan ada energi baru-terbarukan,” tutup Uluputty.*** KN-011

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *