Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

Tidak Diundang, Tokoh Pemekaran SBB Ini “Mahfum” Kondisi Covid19

MATAYANE

Share this:

Piru, Kabarnyata.com—SALAH satu tokoh pemekaran Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Agustinus Matayane mengaku  tidak diundang dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17.

Meskipun itu, dirinya mengakui sikap  pemerintah kabupaten SBB sudah tepat mengingat kondisi kabupaten SBB masih dalam kondisi Covid-19.

Hal itu disampaikan Matayane ketika ditemui wartawan di Kota Piru, Jumat (08/01).

Kepada wartawan, dirinya memulai pernyataan tersebut dengan memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun Ke 17 kepada kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa.

Perihal ketdiak hadiran dirinya dan kawan-kawan seperjungan dalam puncak HUT kabupaten, Matayane memaklumi hal tersebut.

“Walaupun Kami tidak diundang untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kab SBB , tapi Tidak merasa di kecewakan   sebagai tokoh pemekaran, mungkin karena  ada Pandemi Covid-19. Kami juga megetahui hal ini,” paparnya.

“Saya selaku Tokoh Pemekaran tetap mendukung ,Kinerja Bupati yang selama ini,menahkodai Kabupaten Seram Bagian Barat,” tambah dia.

Matayane saat ditanyai tentang kinerja pemerintah kabupaten SBB, dirinya pada dasarnya mendukung penuh perubahan SBB.

“Melihat Kinerja Bupati M Yasin Payapo  selama kurang lebih 4 Tahun masa kepemimpinan di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa,mengalami perubahan Dratis, membanggun Kabupaten dengan membuka Akses Imprastruktur ( jalan) di Daerah Daerah Pegununggan hingga ke Pesisir Pantai, Karena itu hasil Komitmen Tim Pemekaran ,untuk memperpendek Rentang Kendali,” paparnya.

Dia mengaku, figur kepemimpinan kabupaten saat ini mesti tetap dipertahankan untuk kembali melanjutkan Dua Priode masa kepemimpinan.

“Karena kalau mau dilihat  Satu Priode saja target pencapaian untuk Kasi Bar Kabupaten  Seram Bagian Barat belum Maksimal,” papar Mantan Pejabat Dusun Siaputi Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB ini.

Kendati demikian, dia menegaskan, secara manusiawi, setiap Pemimin  ada  punya titik Kelemahan dan kekurangan. Tapi jangan melihat pada sisi Negatif saja Karena Mereka  juga Manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

“Mari Kita ambil sisi Positfnya untuk sama sama mendukung Program Bupati ,untuk memajukan Kabupaten Seram Bagian Barat yang Kita Cinta selama ini,” kuncinya.*** KN-03

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *