Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

Tanggapi Kelangkaan BBM, Komisi B DPRD SBT Gelar Rakor Bersama Pertamina Provinsi

dprdsbt

Share this:

Bula, Kabarnyata.com – Sebagai tindak lanjut atas banyaknya pengaduan terkait kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM) akhir-akhir ini di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), DPRD Kabupaten SBT melalui Komisi B menggelar rapat koordinasi bersama pihak Pertamina Wilayah Maluku.

Rapat koordinasi bersama pihak Pertamina Wilayah Maluku tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, Ketua Komisi B Kabupaten DPRD SBT dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten SBT itu digelar di Kantor Pertamina Wilayah Maluku, Air Salobar Ambon, Rabu (03/02/2021).

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten SBT Ismail Rumbalifar, saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan sejumlah fakta yang terjadi akhir-akhir ini di masyarakat Kabupaten SBT dalam persoalan kelangkaan minyak yang terjadi saat ini khususnya minyak tanah.

Rumbalifar menyebutkan bahwa permasalahan yang terjadi pada beberapa bulan terakhir ini menjadi perhatian serius bagi pihaknya sehingga terus berupaya dengan pihak terkait dalam penanganan kelangkaan yang terjadi saat ini.

Ia juga menekankan bahwa masalah ini juga harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah baik daerah maupun provinsi, terutama karena masalah BBM ini bersentuhan langsung dengan kebutuhan masayarakat dan menyangkut hajat hidup orang banyak.

Menurut Politisi muda Partai Golkar SBT itu, Untuk mengatasi kelangkaan BBM harus ada penambahan kuota BBM untuk Kabupaten SBT serta pengawasan harga BBM di wilayah kepulauan yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten SBT.

“Kami dari Komisi B yang merupakan perwakilan rakyat Kabupaten SBT tidak bisa membiarkan hal ini terjadi di masyarakat, kami hadir dan bisa mencari solusi untuk mengatasi masalah kelangkaan BBM yang kerap terjadi di masyarakat,” ucap Rumbalifar.

Ditambahkanya, selaku Ketua dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten SBT mereka selalu berusaha dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kelangkaan BBM yang terjadi di Kabupaten SBT dapat teratasi. Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar karena ini butuh waktu dan koordinasi yang baik dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kedatangan kami dalam rapat koordinasi ini, pihak pertamina sangat mengapresiasi kedatangan kami Komisi B DPRD Kabupaten SBT yang datang langsung menyampaikan keluhan yang terjadi pada masyarakat,” tutur Rumbalifar.

Lanjutkanya, Pihak pertamina juga akan menindaklanjuti apa yang telah di sampaikan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Komisi B Kabupaten SBT,” terang Rumbalifar menutupi keteranganya.***KN-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News