Next Post
Jumat, 7 Mei 2021

Sejumlah Pejabat Fungsional Kemenag Maluku Dilantik, Berikut Nama-Namanya

download (1)

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag melantik sejumlah pejabat pengawas dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, bertempat di Aula Lt. III Kanwil Kemenag, Selasa (22/12).

Selain melantik pejabat pengawas dan fungsional, Kakanwil juga mengambil sumpah/janji lima orang PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Maluku.

Ini adalah kali pertama Jamaludin Bugis melantik pejabat sejak memimpin Kanwil Kemenag Maluku.

Bertindak sebagai saksi pelantikan, Kepala Bidang Pakis Kanwil Kememag Maluku, La Fata dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Maluku Sukardi Riyanto. Pelantikan juga dihadiri pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Maluku.

Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat pengawas dan fungsional serta pengambilan sumpah/janji lima orang PNS di lingkungan Kanwil Kemenag Maluku.

Dikatakan, bahwa jabatan itu merupakan suatu amanah yang merupakan hukum takdir Allah SWT.

“Bahwa sesungguhnya kekuasaan, jabatan itu milik Allah, milik Tuhan yang Maha Kuasa. Tak seorang pun yang mampu menahan amanah Allah,” ungkap Kakanwil

Dikatakan Jamaludin, pelantikan atau rotasi maupun mutasi itu sesuatu yang biasa dilakukan dalam sebuah organisasi. Proses pelantikan ini juga dilakukan melalui tahapan analisis.

“Diharapkan melalui momentum ini dapat meningkatkan kinerja, inovasi, bertanggungjawab dan lebih berintegritas dalam menjalankan tugas negara dibarengi dengan moral dan akhlak,” pinta Jamaludin

Berikut nama pejabat yang dilantik:

1. La Ciri sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Hukum dan Kepegawaian. Jabatan sebelumnya Kasubbag Hukum dan Kepegawaian.

2. M. Jen Tepinalan sebagai Perencana Ahli Muda pada Subbagian Perencanaan Data dan Informasi. Jabatan sebelumnya Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi.

3. Fauziah Laitupa sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Kepegawaian dan Hukum. Jabatan sebelumnya Kasubbag BMN dan Keuangan.

4. Maryam Hakim sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Pendidikan Diniyah Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam pada Bidang Pakis. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

5. Wahyudin Kaliky sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi dan Umroh Bidang PHU. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi dan Umroh.

6. Hijerin Aliyah sebagai Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Bimbingan Masyarakat Islam. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi.

7. Murtadlo sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah.

8. Jermias R Maruanaya sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Bimbingan Masyarakat Kristen Bidang Bimas Kristen. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Bimbingan Masyarakat Kristen.

Sementara 5 orang PNS yang diambil sumpah/janji yakni.

1. Isma Yayu Kaisupy

2. Yasir R Attamimy

3. Yunus Tuhulele

4. Made Husain Latuconsina

5. Imam R Kasworo

INMAS-RS

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *