Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Reses masa sidang III 2021, begini prioritas Uluputty

Ubdbdgdfsdw

Share this:

KABARNYATA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Saadiah Uluputty, menggelar Reses di kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, didampingi Anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng) Fraksi PKS, Musriadin Labahawa dan Arman Mualo serta Anggota DPRD Provinsi Fraksi PKS, Sudarmo. Kamis, (25/02/2021).

Adapun daerah Maluku tengah yang menjadi tempat digelarnya Reses yaitu (Kota Masohi, Desa Laimu, Desa Sapta Marga, Desa Haya), dengan menyorot tema Menjalin Silaturahmi dan Dengar Aspirasi Masyarakat itu disambut antusias oleh masyarakat serta para tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Bertempat pada beberapa daerah di Kabupaten Malteng tersebut, Saadiah Uluputty menyampaikan, tujuan Reses adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi, dengan harapan akan menjadi jembatan dalam penyampaian aspirasi dari masyarakat.

Selanjutnya, pertanyaan seputar energi listrik, pembinaan dan pengawasan terhadap jajaran PLN UP3 Masohi, dalam mengkoordinasikan persoalan pemadaman yang ada di wilayah Maluku Tengah serta permasalahan pada pendidikan, keagamaan, menjadi topik pertanyaan yang banyak dilemparkan oleh masyarakat.

Selain itu, Uluputty juga, menjelaskan fungsi DPR RI dalam forum yaitu, perjuangkan anggaran atau budgetting, legislasi, dan membahas, memperjuangkan UU serta menjadi pengontrol kebijakan pemerintah.

“nah, saya ditugaskan partai untuk berada di komisi VII yang bermitra dengan kementrian ESDM, yang mengatur energi listrik, minyak bumi dan gas, serta pertambangan, untuk kemudian dikelola dengan baik. sebab telah diputuskan 10% dari gas blok masela dimasukkan untuk Maluku, jadi akan diupayakan demi kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Reses berjalan tanpa hambatan satu apapun dan ditutup dengan foto bersama serta pemberian cindera mata oleh Saadiah Uluputty kepada masyarakat di sejumlah daerah itu berupa kalender tahun 2021. KN07

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News