Next Post
Senin, 27 September 2021

PT Nusa Ina Grup Ikut Apel Peringatan K3 Nasional

PT

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com–PT Nusa Ina Grup memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2021. Peringatan K3 itu ditandai dengan apel akbar para karyawan dan jajajran direksi, Selasa (02/01).

Hadir  dalam apel akbar itu, Asisten Dua (2) Gubenur Maluku Ali Masyuku, Pit, Dinas Nakertrans  Provinsi Maluku Endang Diponegoro.

Diketahui, PT Nusa Ina Grup beroperasi di daerah Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Apel itu mengusung tema Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia,  Ida Fauziah dalam amanat yang dibacakan oleh Pit, Dinas Nakentras Provinsi Maluku, Endang Diponegoro menyatakan, sabang – Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari. Bulan K3 Nasional Tahun 2021 mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha.”

Diakui era digitalisasi akan memberi dampak hilangnya jenis pekerjaan sekaligus hadirnya jenis pekerjaan baru.

Olehnya itu diperlukan kewaspadaan, yang salah satunya adalah dengan membuat strategi pengendalian yang lebih efektif  dan inovatif untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang berpotensi menimbulkan masalah baru dalam keselamatan dan kesehatan kerja.

“Para kariyawan tersebut harus didukung oleh penerapan K3 agar pelaksanaannya jangan sampai menimbulkan kecelakaan dan penyakit akibat kerja,”  katanya.

Kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja bukan hanya menimbulkan kerugian material maupun korban jiwa serta gangguan kesehatan bagi pekerja tetapi dapat mengganggu proses produksi secara menyeluruh bahkan merusak lingkungan yang akhirnya berdampak kepada masyarakat luas.

“Salah satu penyebab kecelakaan kerja tersebut adalah belum optimalnya pengawasan dan pelaksanaan K3 serta perilaku K3 di tempat kerja. Karena itu, perlu dilakukan upaya yang nyata untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan maupun akibat kerja secara maksimal,” paparnya membaca amanat.

 

Pantau media, Perusahan PT Nusaina grup, menyuguhkan atraksi fire rescue dalam penghujung  apel akbar.

Selanjutnya Endang dan rombongan langsun tinjau, pabrik perusahan Kelapa sawit PT Nusaina grup,guna mengecek limba kering dan limba basa.

PT Nusa Ina grup memastikan limbah pada pabrik sawit yang dikelolah terserap dengan baik dan tidak mengganggu/pencemaran lingkungan warga.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News