Next Post
Jumat, 7 Mei 2021

Produksi Kecap Berbahan Dasar Kelapa di Malteng Tarik Perhatian Batalyon Infanteri Kabaresi

Kecap

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– Jajaran Batalyon Infanteri 731/Kabaresi TNI mengadakan kunjungan ke rumah produksi kecap di desa Isu Kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah. Hal unik yang menarik perhatian rombongan  TNI AD itu karena kecap tersebut diproduksi dengan berbahan dasar kelapa.

Kunjungan dipimpin Wadanyonif 731/Kabaresi, Mayor Inf Hamanja Hasan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif 731 Ny. Nurul Yoyok Wahyudi, digelar hari Jumat (01/01/2021) lalu.

Rombongan disambut hangat oleh Prof. Koritelu seorang inovator dan Keluarga selaku pemilik usaha produksi kecap yang terbuat dari kelapa.

Menurut Prof. Koritelu, peluang Kecap Air Kelapa Meningkatkan Nilai Tambah Air kelapa dapat diolah menjadi kecap karena mengandung nutrisi yang sesuai sebagai bahan baku produk tersebut. Pemanfaatan air kelapa diharapkan meningkatkan nilai tambah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Mayor Inf Hamanja Hasan mengaku, usaha kecap air kelapa ini sangat cocok dikembangkan petani kelapa, pengusaha santan dan masyarakat sekitar dalam hubungannya dengan proses produksi, pengemasan dan pemasaran produk.

“Potensi ini diharapkan memberikan kontribusi bagi masyarakat desa terutama petani kelapa berupa peningkatan produktivitas, keberagaman pangan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,”ungkap Wadanyon.** KN-03

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *