Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

Polda Maluku Ikut Upacara Tradisi Penyerahan Panji Polri

panji

Share this:

 

Ambon, Kabarnyata.com- Kapolda Drs. Refdi Andri, M.Si, dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, bersama para pejabat utama Polda Maluku mengikuti upacara tradisi penyerahan panji-panji kebesaran Polri melalui video conference (Vicon).

Penyerahan panji kebesaran dari Kapolri lama Jenderal Polisi Idham Azis kepada yang baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ini digelar Mabes Polri di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Polda Maluku sendiri, mengikuti upacara tradisi tersebut dari rumah dinas Kapolda yang berada di Kawasan Tantui, Kota Ambon.

Selain panji-panji kebesaran Polri, pada kesempatan itu juga  dilaksanakan penyerahan jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia dari lama kepada yang baru.

Jenderal Polisi Idham Azis dalam amanahnya menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses serah terima jabatan Kapolri.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk kepada kita semua,” kata Idham.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Presiden dan Wakil Presiden RI yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya dapat memimpin polri yang sangat dicintai.

“Ucapan terimakasih juga kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat yang sudah bekerja sama saat dirinya menjabat sebagai Kapolri. Kami memohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Kapolri,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terimakasih kepada Idham Azis yang selama ini sudah memberikan banyak dukungan, bimbingan dan teladan kepada dirinya saat menjabat sebagai Kabareskirim, terkhusus untuk Polri.

“Apa yang sudah diberikan akan menjadi contoh dan harus dijaga oleh generasi Polri berikutnya. Kami juga mengucapakan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang sudah memberikan amanah kepada dirinya sebagai Kapolri,” ucapnya.

Listyo juga memohon dukungan dari para senior dan junior di lembaga Polri agar bisa membawa institusi tersebut lebih maju lagi ke depan.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News