Next Post
Kamis, 6 Mei 2021

Periode Kedua Mukti, OPD Dituntut Berinovasi

IMG-20210131-WA0009

Share this:

 

 

Masohi, Kabarnyata.com– Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), saat ini dituntut untuk selalu melakukan inovasi dalam menyediakan pelayanan publik. Inovasi dimaksud sangat penting untuk menyikapi tuntutan pelayanan kepada masyarakat. Pimpinan OPD juga didorong untuk membudayakan semangat one agency one innovation (satu instansi satu inovasi).

“Kepada Pimpina OPD di Kabupaten SBT agar kedepanya lebih berani berinovasi dan mengambil keputusan perihal program-program untuk pembangunan di Kabupaten SBT,” kata Bupati SBT Mukti Keliobas, saat melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Atamari (IPAMA) Kabupaten SBT Maluku Tengah (Malteng) di Kota Masohi Kabupaten Malteng, Sabtu (30/01/2021).

Selain itu, pelayanan publik yang berkualitas juga menjadi salah satu agenda reformasi birokrasi. Untuk memastikan hal tersebut berjalan di Kabupaten SBT. Inovasi, menurut Bupati, penting agar kepala OPD tidak terjebak hal rutin. Kepala OPD dituntut mampu menjawab kebutuhan masyarakat lewat program yang dibuat mengacu RPJMD.

“Saya sering sampaikan gagasan yang diterjemahkan dalam program aplikatif. Harapan kami kepala OPD harus punya kreativitas dan inovasi tinggi untuk menerobos kebiasaan yang monoton. Cari apa yang dibutuhkan masyarakat dan diterjemahkan dalam program,” ujar Keliobas.

Bupati menekankan komitmen pimpinan OPD Kabupaten SBT untuk melayani kepentingan masyarakat dengan baik, penyelenggaraan pelayanan publik yang baik butuhkan inovasi sehingga pelayanan masyarakat lebih maksimal.

“One OPD one innovation (satu OPD satu inovasi), tidak ada satu inovasi saya akan memberhentikan mereka dari perjalanan pemerintahan tidak ada persoalan,” pesan Keliobas.

Lanjutnya, “Saya mau mengakhiri periode kedua ini dengan karya terbaik untuk masyarakat Kabupaten SBT,” tegas Keliobas.***

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *