Next Post
Sabtu, 15 Mei 2021

Peringatan 92 Tahun Hari Ibu Di Maluku Digelar Virtual

IMG-20201222-WA0040

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kapolda Maluku yang diwakili Direktur Pengamanan Obvit Polda Maluku, Kombes Pol WD. Herman, mengikuti  peringatan hari Ibu Nasional yang ke 92 Tahun.

Kegiatan yang dilakukan melalui virtual zoom ini berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (22/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TPPKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, Ketua Bhyangkari Daerah Maluku, Dewi Refdi Andri, perwakilan Ketua Persit KCK Kodam XVI/Pattimura, Kepala-kepala Dinas Perempuan, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Ambon, dan Ketua Organisasi Wanita Kota Ambon.

Peringatan hari Ibu ke 92 tahun 2020 yang dihelat menggunakan protokol kesehatan ini mengusung tema “Perempuan Berdaya dan Indonesia Maju”.

Ibu Negara Wakil Presiden Indonesia, Wury Maruf Amin, mengatakan, Indonesia adalah negara yang menjujung tinggi kesetaraan dan kesamaan kedudukan baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Kesetaraan bertujuan untuk pembangunan Bangsa Indonesia, yang mensejahterakan masyarakat secara umum, baik perempuan maupun  laki-laki.

“Saat Indonesia mengalami krisis moneter tahun 1998 para perempuan juga menjadi pahlawan ekonomi kita melalui perempuan pelaku usaha (UMKM) yang berhasil memulihkan ekonomi bangsa,” kata Wury dalam sambutannya dari Jakarta.

Selain itu, perempuan juga sebagai garda terdepan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Dimana, banyak perempuan selaku tenaga kesehatan dan sebagai tenaga usaha.

“Perempuan sebagai ibu rumah tangga agar menjaga seluruh anggota keluarga terhindar dari Covid-19,” katanya.***

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *