Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

Perayaan Natal Pemda SBB Diwarnai Dengan Berbagi Bingkisan Natal

IMG-20201223-WA0051

Share this:

Piru, kabarnyata.com— PEMERINTAH kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) merayakan natal di Gedung Hatutelu jalan Trans Seram, Rabu (23/12).

Ibadah Natal dipimpin Pendeta Majelis Jemaat Dusun Layueng Desa Lumoli Kecamatan Seram Barat, Ny Rosefin Unetbun.

Dimulai dengan Pembacaan Alkitab yang terambil dari Matius 1 ayat 18 sampai 25 dengan Tema, “Mereka Akan Menanamkannya Imanul” ( Matius 1: 23) di lanjutkan dengan Refleksi Natal berlangsung khidmat.

Selesai Ibadah di lanjutkan dengan pembakaran Lilin Natal oleh Forkopimda bersama Ketua Penggerak PKK ,Ny Haja Syarifa Payapo, Ketua DPRD Kab SBB,Abdul Rasid Lisaholit.

Perayaan Natal Pemda dibawa Nahkoda Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina itu disertai dengan pemberian Bingkisan Natal kepada Para Duda dan Janda.

Pemberian bingkisan Natal dilakukan oleh Bupati M Yasin Payapo, Ketua Penggerak PKK Ny Syarifa Payapo, dan Ketua DPRD, Abdul Rasid Lisaholid.

Bupati SBB mengatakan, menyambut perayaan Natal Kristus memiliki makna yang mendalam di mana pemerintah dan umat telah bersama sama mensinergikan pikiran dalam pembinaan Mental Spritualitas umat secara Khusua dan Masyarakat pada umumnya ,dengan tujuan ” Par Kas Bae” ,Persekutuan antara Orang basudara di Bumi Saka Mese Nusa.

“Damai Natal sering di ungkapkan dengan terangnya lilin, memberi makna bagi umat bahwa Kristus Raya Damai, telah datang ke Dunia sebagai pendamai dalam setiap langkah kehidupan Manusia. Ini berarti umat sebagai persekutuan miliki tanggung jawab dalam membangun tatanan hidup yang hamonis dan Dinamis serta berbagi kasih dengan sesama karena Allah sudah lebih menggasihinya, ” papar Payapo.

Turut hadir, Bupati M Yasin Payapo, bersama Ketua penggerak PKK Kab SBB Ny Haja Sysrifa Payapo,unsur pimpinan DPRD, Skretaris Daerah Mansur Tuharea, Pabung Kidim Pesiapan Mayor Inf,P Sinaga,Pabung Kab SBB Mayor Inf, D Mado, Asisten I Zet Selano, Ketua Klasis Seram Barat Pendet Ny Haliwella S,Si.Pastor Paroki Santa tresia Piru,Goris Matly, Para Camat, Para Pejabat Desa, OPD kab SBB, Tokoh Agama.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News