Next Post
Kamis, 6 Mei 2021

Pengurus Persaudaraan Masyarakat Atamari Malteng Dilantik Keliobas

IMG-20210131-WA0008

Share this:

 

Masohi, Kabarnyata.com– Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, mengukuhkan pengurus Ikatan Persaudaraan Masyarakat Atamari (IPAMA) Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku Tengah Periode 2020-2024.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (30/01/2021), dengan disaksikan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal di dampingi istri, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Maluku Tengah dan Kabupaten SBT serta undangan lainya.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya usai melantik pengurus IPAMA menayampaikan, tujuan dibentuknya IPAMA adalah untuk bisa memberikan saran dan sumbangsih pemikiran bagi kebijakan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, baik dalam hal pembangunan maupun kepemerintahan

“Kadang-kadang pengurus merasa semua hal mereka lebih tau dari pada anggota pada hal tampak kita sadari masyarakat juga punya pikiran yang mulia untuk membangun negeri, terima semua itu dalam rangka kepentingan pembangunan sebuah negeri,” ucapnya.

Menurut Keliobas, Jika sebuah organisasi ingin maju dengan baik maka harus di terima secara baik dan di kelola menjadi sebuah kekuatan yang baik pula dengan tujuan sosial dalam berbagai latar belakang kehidupan dengan berbagai macam hal yang bisa di satukan.

“Hal yang paling mendasar adalah kita harus rela berkorban, ada empat macam yakni sehati, sepikir, tidak egois, ikhlas dan terakhir itu adalah kita harus rela berkorban,” pesanya Keliobas.

Dikatakanya, Majunya sebuah organisadi harus dilakukan silaturahim dengan semua stak holder pemerintahan serta pangguyuban juga dilakukan setiap saat dalam berbagai persoalan dan terus dilakukan komonikasi dengan baik.

“Saya juga menerima masukan dari Pemerintah Maluku Tengah terhadap pembangunan Kabupaten SBT lima tahun kedepan,” tutur Keliobas.

Ditegaskan orang nomor wahid di Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa untuk seluruh Pimpinan OPD tidak ada alasan untuk selalu memberikan masukan dalam upaya pembangunan lima tahun kedepanya di Kabupaten SBT.

Sebelumnya, Bupati Abdul Mukti Keliobas mengharapkan kepada Pimpinan OPD Kabupaten SBT yang diminta untuk memberikan masukan tidak boleh beralasan untuk tidak ada uang sebab hal tersebut merupakan perintah resmi yang harus hadir.

“One OPD one inovasi (satu OPD satu inovasi), tidak ada satu inovasi saya akan memberhentikan mereka dari perjalanan pemerintahan tidak ada persoalan,” pesan Keliobas.

Lanjutnya, “Saya mau mengakhiri periode kedua ini dengan karya terbaik untuk masyarakat Kabupaten SBT,” tegas Keliobas.

Keliobas juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Maluku Tengah dan Kabupaten SBT serma masyarakat Kabupaten SBT dan masyarakat lain yang ada di Maluku Tengah hingga suksesnya kegiatan tersebut yang telah memberikan kontribusi serta menghadiri kegiatan.*** KN-05

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *