Next Post
Selasa, 20 April 2021

Pemuda Kei Besar Akui Bupati Malra Layak Mendapat Gelar Bapak Pembangunan

6aacfe75-b449-4067-8b9c-60547320986c

Share this:

Langgur, Kabarnyata.com-– BUPATI Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)  Muhamad Thaher Hanubun dipandang layak mendapat gelar bapak pembangunan. Hal ini menyusul progres pembangunan yang dilakukan semasa kepemimpinannya.

Pandangan itu datang dari anak muda Pulau Kei Besar, Hamza Samalo Abean kepada waratwan di Langgur, Jumaat (26/03).

Hamza memberikan apresiasi disertai sejumlah paaparan nyata yang dirasakan masyarakat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati Maluku Tenggara yang terus fokus membangun infrastruktur di lima kecamatan yang ada di pulau kei besar. Mulai dari pembagunan jalan, air bersih, infrastruktur kesehatan, pembangunan pemukiman kumuh melalui bedah rumah warga, pasar dan sebagainya,” papar Hamza.

Apresiasi dukungan pun bukan saja dari seorang Hamza. Alvin Suat pemuda Kei Besar  kepada wartawan mengakui keunggulan pemda Malra saat ini.

Dirinya mengharapkan kepada SKPD teknis, agar kiranya dapat membantu kepala daerah sesuai tugas, pokok dan fungsi sebagai satuan kerja perangkat daerah, demi tercapainya visi dan misi pemerintahan ini.

“Jangan hanya sekedar menunggu perintah dari Bupati baru kerja, tapi harus mampu mengeksekusi serta berinovasi sehingga visi misi pemerintahan ini bisa sesuai dengan keinginan bersama,” ungkapnya.

Perihal isu-isu terkait kasus korupsi di kabupaten Malra berapa bulan terakhir, dirinya menilai ada upaya kapitalisasi yang tentu bermuatan politik.

“Bahwa biarlah ini menjadi ranah penegak hukum, karena kasusnya sudah bergulir di kejaksaan negeri Tual maupun di kajaksaan Tinggi Maluku. Tetapi yang kami sayangkan bahwa tidak adanya keseimbangan informasi terkait masalah dimaksud, harusnya OPD teknis dapat melakukan klarifikasi agar adanya keseimbangan informasi di masyarakat,”ujarnya.*** KN-010

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *