Next Post
Senin, 27 September 2021

Pemkot Ambon Ambon Tiadakan Kegiatan Santa Klaus Perayaan Natal 2021

Richard

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– PEMERINTAH kota Ambon terpaksa mengeluarkan larangan kegiatan Santa Klaus dalam momentum Natal tahun 2020. Keputusan itu diambil demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini secara resmi disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Balai kota Ambon.

“saya sudah menandatangi surat perihal pelarangan aktivitas Santa Klaus di Kota Ambon, baik yang beroperasi di jalan-jalan maupun lingkungan di Kota Ambon,” akuinya Senin kemarin.

Ini dilakukan kata Richard, untuk mencegah penularan dan munculnya klaster baru COVID-19.

Menurut politisi partai Golkar ini, kegiatan Santa Klaus berpotensi besar akan timbulnya kerumunan diantara masyarakat. Kerumunan tersebut, akan sangat berpotensi untuk penyebaran COVID-19.

“Tidak ada social distancing dan menyalahi aturan protokol kesehatan. Kemudian, pihak penyelenggara yang berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lain, bertemu dengan orang tua dan anak-anak serta masyarakat, akan sangat berpotensi untuk terjadi penularan,” tegasnya.

Meski demikian, Walikota dua periode ini mengakui, Santa Klaus merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Angkatan Muda Gereja maupun Komunitas-komunitas sosial yang ada di Kota Ambon jelang Perayaan Hari Natal.

“Namun demi kepentingan bersama rakyat dan masyarakat Kota Ambon, kegiatan tersebut untuk sementara ditiadakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan perayaan Natal berupa Santa Klaus merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar oleh Angkatan Muda Gereja serta puluhan komunitas kreatif dan sosial di kota Ambon.

Santa Klaus atau Sinterklas (dalam bahasa lain juga dikenal dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas, Santo Nick, Bapak Natal, Kris Kringle, Santy, Sinyokolas atau Santa) adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.

Santa Claus (sinterklas) merupakan sosok yang identik dengan hari perayaan Natal. Santa punya ceritanya sendiri. Jika kita memikirkan sosok Santa Claus, maka yang terlintas yakni sosok pira periang berjanggut lebat dengan pakaian serba merah. Sementara jauh sebelum sosok itu terbentuk, kisah Santa sudah ada sejak abad ke-3.* KN-19

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News