Next Post
Sabtu, 15 Mei 2021

Misa Keliobas Ikuti Webinar TP PKK Pusat Sambut Hari Ibu ke-92 Tahun

IMG-20201222-WA0001

Share this:

BULA, Kabarnyata. com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas bersama anggota TP PKK SBT berkesempatan mengikuti Webinar yang di selenggarakan oleh TP PKK Pusat secara daring dari Aula Pandopo Bupati SBT, Senin (21/12/2020).

Webinar peningkatan kesejahteraan perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 bertema “Revitalisasi Dasawisma Untuk Mencapai Katahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19”

Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya menyanpaikan, tema webinar kali ini sangat relevan dalam kondisi yang melanda dunia dan juga indonesia serta mengajak semua anggota TP PKK untuk tetap tangguh dan semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“PKK tidak henti-hentinya mensosialisasikan cegah tangkal covid-19 salah satunya melalui webinar ini. Program PKK berupa dasawisma, menjadi bagian penting untuk mendapat perhatian kita semua melalui berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Serta menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Lebih lanjut, seluruh TP PKK Indonesia beserta kader-kader PKK hingga akar rumput, untuk terus bekerja sama dengan pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19 melalui sosialisasi 3M dan 3T itu sendiri.

“Rapid tes massal ini untuk menumbuhkan kesadaran para ibu-ibu akan bahaya Virus Corona ini serta menumbuhkan hidup bersih dan sehat,” katanya.

Menurutnya, program pokok PKK dapat menghasilkan keluarga dan anak-anak yang tangguh untuk Indonesia Maju. Untuk mewujudkannya maka dibutuhkan kerjasama dan sinergi dari semua pihak terutama dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Banyak sekali perempuan-perempuan yang rentan akibat dari segala yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini, tentunya hal yang sulit ini tidak membuat kita patah semangat, para perempuan Indonesia untuk tetap hadir bersama-sama, bergandengan tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ajaknya.

Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo yang telah mengamanatkan Tim Penggerak PKK agar ikut aktif dalam membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 ini, Tri mengajak para perempuan untuk berkontribusi dengan mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019, disampaikan agar kita tidak henti-hentinya mensosialisasi dan mengedukasi perilaku baru pada pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan 4 narasumber utama yaitu Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo, SpOG (k), Plt Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Dr Yusharto Huntoyungo, M.Pd., Kasubdit Perlindungan Sosial Dasar Dit. Pelayanan Sosial Dasar Kemendes PDTT, Ir Sri Wahyumi, dan Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Dr Haro Nur Cahya Murni, MSi., dan diikuti oleh Ketua TP PKK Se-Indonesia.*** KN-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *