Next Post
Senin, 2 Agustus 2021

Masker Medis SHIELD Persembahan GP Ansor-Ace Untuk Masyarakat Rentan Penularan di Maluku

Mask

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Seperti juga distribusi yang telah dilaksanakan di tujuh kota dan kabupaten sebelumnya, GP Ansor dan Aice Group langsung turun mendistribusikan masker medis ke masyarakat bawah.

Dalam kesempatan distribusi di Kota Ambon ini, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kota Ambon telah mengawali pendistribusian ribuan masker untuk wilayah Ambon di beberapa titik kerentanan.

Kepada wartawan, Masuri Maswatu Sekretaris Umum GP Ansor Maluku mengaku pihaknya telah bergerak sejak Selasa (15/12) lalu.

Dikatakan, Barisan Nahdain melakukan pendistribusian ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah Desa Toisapu, pasar Mardika, dan Tempat pemakaman Umum Kebun Cengkeh, Kota Ambon.

“Dalam waktu dekat, GP Ansor bersama dengan berbagai elemen masyarakat akan melakukan distribusi masker medis SHIELD ke beberapa titik gereja di Kota Ambon yang dinilai perlu penguatan pencegahan penularan. Masker medis tersebut akan dibagikan hingga perayaan Natal tidak sampai dua pekan lagi.

Sementara Juru Bicara Aice Group Sylvana sendiri menyatakan bahwa gerakan ini akan memulai donasi masker dan distribusi vitamin dari kalangan masyarakat yang selama ini paling sulit mendapatkan masker medis yang layak dalam mencegah penularan virus covid-19.

“Bersama dengan kawan-kawan Banser, kami ingin menjangkau lapisan masyarakat terbawah. Para petugas penanganan sampah, penggali kubur dan pedagang menjadi perhatian kami untuk menerima sumbangan masker di Kota Ambon ini,” jelas wanita yang sehari-hari menjabat Brand Manager Aice Group ini.

Ia menjelaskan, Sudah sejak awal pandemi lalu Aice meyakini bahwa perlu adanya kerjasama yang riil. Aice membangun fondasinya lewat kombinasi pendekatan psikologis dan kecukupan logistik. Berbagai APD bagi Nakes covid-19 di belasan RS Covid-19 di wilayah Jabodetabek, donasi sejuta es krim Aice, dan edukasi publik terus dijalankan. Kampanye 5 juta masker ini adalah lanjutan kampanye di berbagai daerah yang membutuhkan. Selain soal kerentanan penularan dari aktifitas masyarakat, faktor bencana alam juga menjadi perhatiannya.

Masker SHIELD produksi Aice Group ini memiliki spesifikasi 3-ply dan telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan. Masker dengan spesifikasi standar medis yang dibagikan, bertujuan agar optimal menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus dalam berbagai aktivitas yang makin meningkat saat ini. Yang menarik, Aice Group menyatakan bahwa masker SHIELD tidak akan dijual ke publik. Masker ini akan khusus diproduksi untuk didonasikan kepada masyarakat di masa pandemi ini.

Diproduksi di pabrik baru modern milik Aice Group di Mojokerto Jawa Timur, masker ini akan didistribusikan bersamaan dengan paket Vitamin C untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang disasar. Aice Group sendiri bukan hanya membagikan lima juta masker lewat GP Ansor, namun juga membagikan 15 juta masker lainnya melalui 200 ribu UMKM yang selama ini menjadi penjual es krim Aice di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami berharap dukungan kami dalam memproduksi masker dalam jumlah sangat besar ini akan berhasil menekan penularan di masyarakat. Visi kampanye kemanusiaan ini akan selalu mejadi bagian dari proses bisnis Aice. Bukan hanya memberikan keceriaan lewat es krim yang berkandungan baik seperti Aice Susu Telur misalnya, tapi juga dengan aktifitas riil ratusan ribu UMKM penjual Aice membagikan kebaikan dalam jutaan masker medis Shield ini,” tutup Sylvana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam cerimonial gerakan bagi-bagi masker medis tersebut dihadiri wakil Gubernur Maluku, Drs, Barnabas Natniel Orno. Dalam peluncuran gerakan nasional itu, Orno selaku Wakil Gubernur Maluku memberikan aparesiasi karena gerakan itu sudah membantu meringankan kerja pemerintah provinsi Maluku dalam mencegah penyebaran covid-19.

TENTANG AICE

Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP.

Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 – Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi.

Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim.

Terhadap komitmen ini pula, Frontier Group melalui hasil survei dalam 2 tahun berturut- turut memberikan apresiasi terhadap Aice dengan memberikan penghargaan TOP Brand for Kids Award 2019, 2020 dan Top Brand Award 2019,2020.****KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News