Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Kunker ke PLTD Tehoru, Uluputty upayakan minimalisir gangguan jaringan listrik wilayah

20210225_104438

Share this:

KABARNYATA.COM – Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Maluku, Saadiah Uluputty, menjelaskan bahwa selain mendengar keluhan dari PLTD tehoru, ia juga mendapat gambaran permasalahan dasar atas terjadinya pemadaman listrik di wilayah Tehoru dan sekitarnya, seperti beberapa kendala teknis sepanjang jalan, berupa gangguan jaringan yang bisa jadi diakibatkan oleh tumbangnya pepohonan, dan juga hal teknis lainnya.

“Untuk itu memang harus ada beberapa koordinasi lintas stakeholder, seperti masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat dan wilayah agar beberapa perbaikan dilakukan,” hal itu disampaikan Saadiah Uluputty saat melakukan kunjungan kerja atau reses ke PLTD tehoru dan Laimu. Kamis (25/02/2021).

Terkait dengan perbaikan yg akan kita bawakan ke pusat, kata Uluputty, adalah bagaimana agar pemeliharaan di sepanjang daerah ini bisa dilakukan misalnya, persoalan jaringan yang masih pakai sistem lama, yaitu masih memakai kabel telanjang, yang memang sudah harus diperbaiki dengan pengadaan kabel baru yang memakai bungkus atau H3CS.

Selain itu, Uluputty berharap tidak terjadi masalah pada pembangkitnya, sebab telah dipindahkan dari tehoru ke masohi.

“Disana ada 20 Megawatt, artinya untuk bisa menerangi daerah disini sangat memungkinkan, hanya saja ada beberapa kendala kendala teknis sepanjang jalan berupa gangguan pada jaringan.”ungkapnya.

Kemudian upaya lainnya, yakni bagaimana sistem disini juga harus bisa dijawab oleh semua pihak, agar masyarakat juga sadar bahwa, jika ingin semuanya berjalan dengan lancar, maka harus ada kesadaran masyarakat untuk pepohonan yang ada di area jaringan hendaknya ditebang, atau jangan ada lagi penanaman pohon tinggi disekitar yang secara otomatis bisa menggangu jaringan.

“karena tentu kita berharap, PLN UP3 Masohi bisa melayani dalam waktu panjang,” tutup Uluputty. #KN07.

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News