Next Post
Selasa, 20 April 2021

Kunjungan Kakanwil Kemenag Maluku Sekaligus Menutup Ujian Madrasah di Malra

Untitled-1 copy

Share this:

 

Langgur, Kabarnyata.com– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Hi. Jamaluddin Bugis melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di Maluku Tenggara.

Kunjungannya tersebut, Jamaludin menyambangi Sekolah Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Maluku Tenggara sekaligus menutup ujian nasional MTs 2021.

Dirinya melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap peserta ujian Madrasah tahun 2020-2021, kemudian beliau Juga memantau secara langsung insfratruktur bangunan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara, Sabtu (27/03).

Selain itu, Kakanwil juga melakukan pembinaan sekaligus arahan terkait dengan sarana pendidikan yang tertuju pada peserta ujian. Sehingga pendidikan itu tidak hanya tertuju pada Pembangunan fisik saja namun pembangunan melalui sarana pendidikan dan pengajaran yang ada pada madrasah Tsanawiyah Malra.

Jamaludin kesempatan itu menyatakan wilayah pendidikan terkhusus peserta diri, pihaknya menitikberatkan pada Linear atau kesinambungan pendidikan agama dari Madrasah Ibtidaiyah Kemudian harus linear dengan madrasah Aliyah.

“Sehingga pendidikan-pendidikan atau mata pelajaran yang didapat pada pendidikan agama itu bisa sinergi pada sekolah menengah atas (SMA) atau Madrasah Aliyah Maluku Tenggara,” ungkapnya.

Sementara untuk pembinaan terhadap para Guru, pegawai,dan juga tenaga honorer yang ada pada madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara, dalam pembinaan tersebut beliau Juga menitikberatkan pada koordinasi yang mengarah pada sinergi kinerja yang menjadi rujukan pedoman untuk kesinambungan dan kemajuan lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Maluku Tenggara.

Untuk diketahui, Kakanwil dalam kunjungannya di dampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Malra. Hi. Fachrurrazi Hasannusi, Kepala seksi pendidikan Islam Mustaqim Rumagorong dan Kepala Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Maluku Tenggara, La Amir,S.ag.

Melalui Wawancara terpisah dengan kepala tata usaha Didin S. Raharusun mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di lingkungan Kementerian Agama Maluku tersebut.

Dimana dalam setiap kunjungannya menjadi spirit baru kepada jajaran Kemenag Malra dalam progres mewujudkan visi Kemenag Maluku secara utuh.***KN-010

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *