Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

Koperasi Lingkup Kodim 1511/Pulau Moa Dibentuk

kodim

Share this:

Tiakur, Kabarnyata.com– Kodim 1511/Pulau Moa menyelenggarakan Rapat pembentukan Primer Koperasi yang diberi nama “ KOPERSI WIRA SEJATERAH AMASYIALI KODIM 1511/PULAU MOA” kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kab. Maluku Barat Daya yang diwakili oleh, Yoly Siluetu, S.Sos. Rabu (10/02).

Kegiatan pembentukan Koperasi ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Pemerintah daerah MBD dengan Kodim 1511/Pulau Moa yang mana Kodim Moa baru berusia kurang lebih tiga bulan sehingga perlu dilaksanakn demi mensejaterkan Personel Kodim 1511/Pulau Moa.

Pembentukan koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota, dengan demikian apabila ada diantara para anggota yang sekiranya mau untuk menanam saham atau bekerja sama dipersilahkan, supaya dapat lebih berkembang lagi dalam melakukan manajemen, mari bersama-sama membangun Koperasi ini agar lebih maju, karena Koperasi ini dibangun untuk mensejahterakan Prajurit Kodim 1511/Pulau Moa.
Pembentukan Koperasi diatur dalam UUD Pasal 33 ayat (1) bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Ketentuan tersebut sesuai dengan prinsip Koperasi, karena itu Koperasi mendapat misi untuk berperan nyata dalam menyusun perekonomian yang berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang mengutamakan kemakmuran masyarakat bukan kemakmuran orang-perorang tetapi demi kemakmuran bersama.***KN-09

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *