Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

Ketua PKPA dan APPI Temui Kapolda Maluku

API2

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Al Walid Muhammad dan Ketua DPW Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Maluku, Ali M. Basri Salampessy, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Kedatangan ketua PKPA dan APPI Maluku di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (28/1/2021) ini, untuk membicarakan beberapa persolan mengenai hukum.

“Kami memberikan apresiasi positif kepada Kapolda dan staf karena di tengah kesibukan menjalanakan tugas bapak Kapolda bisa menerima kunjungan silaturahmi kami ini,” kata Al Walid.

Kedatangannya, tambah Al Walid, selain ingin bersilaturahmi dengan orang nomor 1 Polda Maluku, juga ingin memperkenalkan PKPA.

“Kami dari PKPA akan melaksanakan sosialisasi terkait penggunaan barang dan jasa di masa pendemi Covid-19,” kata dia.

Menurutnya, penggunaan barang dan jasa di tengah mewabahnya Covid-19 menjadi suatu problem di masyarakat. Misalnya terkait dengan penyalahgunan dana atau korupsi.

“Kami akan melakukan pendampingan dan pembinaan kepada Kepala Desa, karena masih banyak kepala Desa yang belum paham akan penggunaan Dana Desa,” ungkapnya.

Dengan rencana kegiatan tersebut, Al Walid meminta adanya dukungan dari Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan yang akan didampingi oleh pihaknya.

“Terkait situasi kamtibmas di Pulau Haruku beberapa hari yang lalu terjadi konflik sosial kami meminta pihak Polda untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut,” tambah Ali Salampessy.

Menanggapi rencana kegiatan yang akan dilakukan PKPA, Kapolda Maluku sangat mengapresiasinya. Sebab, kegiatan seperti sosialiasi penggunaan barang dan jasa sangat penting, khususnya kepala-kepala desa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan terkait dengan sosialisasi penggunaan barang dan jasa, semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik,” harap Kapolda.

Menyikapi permasalahan di Pulau Haruku, mantan Kakorlantas Polri ini mengaku sudah memberikan atensi.

“Kami atensi dan akan ditindaklanjuti dan kita akan dalami permasalahan yang terjadi di Pulau Haruku,” sebutnya.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku ini berharap agar komunikasi dan silaturahmi yang baik ini bisa terus terjaga.

“Komunikasi dan silaturahmi ini kita jaga dan bisa berjalan dengan baik, dan semoga pertemuan ini mendapat hasil yang baik,” tandasnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Direktur Intelkam, Kabid Kum dan Kabid Humas Polda Maluku.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News