Next Post
Selasa, 20 April 2021

Kemenang Maluku Melalui Kabid Pakis Ikut Rakor dan Verifikasi Data BOP-BPD 2020

pso

Share this:

 

Ambon, Kabarnyata.com– Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, M.Hi mengikuti Rapat Koordinasi dan Verifikasi Data Penerima BOP-BPD 2020 bersama BPK RI melalui Zoom meeting di kerja Kabid Pakis, Selasa (30/3).

Rakor untul pembahasan Formulir dan Tata Cara Verifikasi Lembaga Penerima Bantuan Operasi Pendidikan (BOP) dan Bantuan Pembelajaran Daring (BPD) diikuti oleh para Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), Kepala Seksi Pondok Pesantren dan operator EMIS seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas tindaklanjut pelaksaan pemeriksaan penyaluran BOP dan BPD pada  Tahun 2020.

Dalam arahannya Ketua Sub TIM 1, Galuh Wahyu Kusumaninten menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan Kementerian Agama RI pada dasarnya telah memenuhi target, sesuai ketepatan waktu, jumlah dan sasaran.

“Kami meminta bantuan kepada seluruh Kantor Wilayah Provinsi Kementerian Agama (34 kanwil) untuk melakukan verifikasi dan validasi penerima bantuan, ujarnya. Paling lambat minggu pertama bulan  April 2021, sesuai form yang telah dikirimkan TIM,” kata Wahyu

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pakis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, La Fata, S.Ag, M.HI, usai mengikuti acara dimaksud dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh kepala seksi dan JFU pada Bidang PAKIS Kementerian Agama Provinsi Maluku, untuk terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten dan Kota khusunya para kepala seksi PENDIS dan para operator EMIS agar data/dokumen lebih ditingkatkan lagi sesuai pedoman pada Juknis BOP dan BPD.

Menurutnya, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku selalu mendukung dan mensuport lembaga-lembaga keagamaan di Provinsi Maluku dengan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Kemenag RI di Jakarta.

“Mudah-mudahan apa yang kita inginkan bersama dalam meningkatkan mutu pelayanan Pendidikan dan keagaaman di Maluku dapat terpenuhi sesuai Renstra Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku 2020-2024,” pungkas Kabid (RESI)

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *