Next Post
Selasa, 20 April 2021

Kadis Pendidikan Kota Tual Optimis Kualitas Siswa Ditengah Pandemic Covid-19

KADIS KOTA TUAL

Share this:

Tual, Kabarnyata.com– Kepala Dinas pendidikan Kota Tua,l Hi.Muddasir Tamher menargetkan kelulusan di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama mencapai 100 persen.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/03).

Diakui, masa pandemi di tahun ini suda hilang satu generasi dan kemungkinan akan ada generasi kedua yang bisa Juga hilang di karenakan proses ujian akhir sudah tidak berlangsung seperti biasanya di masa pandemic.

“Di masa pandemi ini ujian Nasional sudah di tiadakan.  kalau dilihat dari kualitas pendidikan Juga belum Normal seratus persen, sementara proses belajar mengajar pun masih menggunakan sistem Luring dan daring. Semoga kedepan Covid 19 sudah Bisa menurun dan berakhir agar proses belajar mengajar secara bertatap muka antara guru dan siswa,” ungkapnya.

Perihal kualitas pendidikan saat ini masih jauh dari harapan dikerenakan proses pembelajaran tidak normal  karena ada sebagian siswa masih belajar secara online dengan menggunakan zum, WhatsApp dan lainnya.

“Pembelajaran dengan simtem Luring pun tidak berjalan normal  karena siswa yang belajar tatap muka secara kelompok pun hanya berkisar 5 sampai 9 orang dalam setiap pertemuan tatap muka bersama Guru  sehingga proses belajar mengajar tidak berjalan full,” paparnya.

Ditambahkan, kebanyakan dari siswa hanya di bekali dengan lembaran LKS ( Lembar kerja siswa). sehingga hal ini kata Tamher, tidak Bisa berharap lebih dari itu.

“Memang sulit, namun apapun itu Dinas pendidikan kota Tual  selalu memberikan support kepada tiap-tiap sekolah di kota Tual,” tegasnya.

 Tamher mengharapkan tingkat kelulusan seratus persen untuk siswa SD dan SMP sekota Tual di tahun 2021 ini Bisa sesuai dengan harapan semua pihak

“Kami melalui bidang teknis selalu melakukan kontrol dan pengawasan di tiap tiap sekolah baik itu SD, maupun SMP. Kami beri apresiasi terhadap para guru di lingkup kota Tual khususnya di tingkat Sekolah SD, SMP atas segala upaya peningkatan kualitas belajar mengajar dalam masam pandemi Covid 19 yang sementara ini masih berjalan,” pungkasnya.*** KN-010

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *