Next Post
Selasa, 2 Maret 2021

Jajaran Polda Maluku Diperintahkan untuk Melaksanakan Harapan Kapolri

Harapan3

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, memerintahkan kepada seluruh personel di jajaran Polda Maluku untuk segera melaksanakan harapan Kapolri yang baru, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, selama 100 hari kerja.

Perintah orang nomor 1 Polda Maluku ini disampaikan usai mengikuti kegiatan Commander Wish atau harapan Kepala Kepolisian Repoblik Indonesia (Kapolri) yang baru melalui video conference di Rupatama Polda Maluku, Kamis, (28/1/2021).

“Kepada semua jajaran Polda Maluku agar segera melaksanakan Penekanan (harapan) Kapolri dalam rangka 100 hari kerja, dan melaporkan hasilnya pada kesempatan pertama,” pinta Kapolda.

Sebelumnya, Kapolri dalam kegiatan Commander Wish, menjelaskan tentang tugas polri ke depan dalam melayani masyarakat. Keberhasilan kinerja Polri ke depan, tolak ukurnya adalah kepuasan dari masyarakat.

Jenderal bintang empat Polri itu, juga menyampaikan bahwa saat ini teknologi informasi berperan penting. Teknologi informasi bisa menjawab harapan masyarakat.

“Catatan sifat dasar bagmana kita bisa cepat hadir, dapat saat diperlukan. Di bidang hukum, masih belum ada keadilan serta tebang pilih,” kata Listyo.

Orang nomor satu Polri itu meminta kepada seluruh personel dari Sabang sampai Merauke agar tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan.

“Pertahankan pelayanan dengan ikhlas,” pintanya.

Kapolri juga menjelaskan maksud dari Presisi diantaranya mampu memprediksi situasi dan permasalahan. Dengan didukung teknologi informasi, diharapkan mampu melakukan deteksi dini dan betul-betul dapat diwujudkan.

“Persiapan langkah jauh lebih baik. Responsif kita bagaimana mampu melaksanakan dalam bentuk ucapan, sikap, perilaku dan tanggung jawab dalam pekerjaan,” katanya.

Untuk mewujudkan pengabdian pada masyarakat, Kapolri meminta kepada seluruh jajaran agar mengutamakan transparansi keadilan. Personel juga harus humanis.

“Transparansi berkeadilan harus humanis dan transparan. Filosopi yang ditanamkan pada jajaran agar ke depan bisa laksanakan tugas dengan bijak dan profesional. Ukurannya kepuasan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga memaparkan 15 poin penekanan yang harus dilaksanakan selama 100 hari kerja. Harapannya setiap anggota Polri bisa mempedomaninya dan dilaksanakan sesuai dengan poin tersebut.

Untuk diketahui, dalam mengikuti kegiatan Commander Wish Kapolri, Kapolda didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, Irwasda Polda Maluku, serta diikuti seluruh pejabat utama Polda dan Kapolresta/Kapolres di jajaran Polda Maluku.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *