Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

Jadi Orang Kedua Divaksin Covid, Wakil Ketua DPRD SBT Pertegas Keamanan Vaksin

VK

Share this:

Bula, Kabarnyata.com– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ahmad Voth menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Pemberian vaksin setelah lulus uji screening oleh tim medis saat launching pertama vaksinasi massal yang berlangsung di RSUD Bula, Kamis (04/02/2021).

Voth yang juga Jenderal Bravo ini saat disuntik vaksin, tidak ada kekhawatiran dirinya terhadap efek samping dari penggunaan vaksin tersebut. Apalagi, kata dia, secara keamanan sudah dijamin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan secara kehalalan sudah dijamin Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sebagai wakil rakyat, saya harus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Alhamdulillah saya oramg kedua yang sudah disuntik. Jadi jangan takut, insyaallah aman. Mana mungkin pemerintah mau menyengsarakan rakyatnya,” kata Voth usai disuntik vaksin Sinovac di RSUD Bula.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak takut disuntik vaksin, jika nantinya pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat. Hal itu agar dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid-19.

Selanjutnya Politisi Gerindra SBT itupun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersedia menerima vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tidak tertular penyakit Covid-19 dan berharap Pandemi ini dapat segera berakhir.

“Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bertahap sesuai prioritas berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Untuk itu, hari ini Saya bersama sejumlah unsur Forkopimda serta sejumlah Pemuka Agama menjadi penerima vaksin pada tahap pertama. Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi contoh dan mampu menggugah kesadaran masyarakat di Kabupaten SBT untuk ikut menyukseskan program ini, serta bersedia menjalani vaksinasi Covid-19 pada tahap atau gelombang berikutnya”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Hadir dalam vaksinasi tahap pertama ini adalah Sekretaris Daerah Syarif Makmur, Plt Dinkes SBT Ridwan Malaka Yusuf, Wakil Ketua Dua DPRD SBT Ahmad Voth, Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar. Perwira Penghubung Kodim 1502.*** KN-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News