Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

HUT Imigrasi, Jajaran Imigrasi Ambon Upacara Virtual

Kem

Share this:

Ambon, KABARNYATA.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Imigrasi Ambon melangsungkan Upacara secara Virtual serentak dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham).

Acara tersebut berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Selasa (26/01/2021). Dengan tema “Imigrasi Bersatu Dalam Jarak Menuju Indonesia Maju”.

“Ada banyak sekali fungsi imigrasi yang harus dilaksanakan yakni pemberian ijin keimigrasian berupaya pelayanan, ada fungsi intelegen, penginstalan keimigrasian, memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat yang butuh data dan masih banyak lagi,” terang Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Maluku, Andi Nurka kepada media, usia upacara.

Tidak hanya itu, lanjutnya, jajaran keimigrasian juga berfokus kepada Ilmu Teknologi (IT), karena jaman sekarang sudah canggih, semuanya serba menggunakan aplikasi.

Disampaikannya, walaupun terhalang dengan adanya pandemi Covid-19), pihak imigrasi tetap Melayani masyarakat dengan segala baik.

“Kita tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, malahan kami yang menjemput bola. Pihak kami mendatangi Kabupaten/Kota, bekerjasama dengan Pemerintah setempat terkait pelayanan imigrasi di daerah masing-masing,” jelasnya.

Imigrasi tetap pedoman terhadap instruksi Pemerintah Daerah (Pemda) terkait protokol Covid-19 dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita tetap melakukan pelayanan, tetapi ada pembatasan kepada orang asing yang masuk untuk sementara waktu,” tutupnya. ***  CNI-05

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *