Next Post
Kamis, 21 Oktober 2021

Harumkan Maluku di Kancah MTQ Nasional, Gubernur Hadiahi Umroh Untuk Usmiatun Usman

UMROH

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– SABET juara tiga di perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 di Padang, Provinsi Sumatera Barat mengantarkan Usmiatun Usman ke tanah suci.

Hal ini melalui tangan dingin Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Orang nomor satu di Maluku ini tidak tanggung-tanggung merogok kocek pribadinya untuk menghantarkan pemenang ketiga MTQ Nasional itu untuk berangkat umrah.

Murad mengaku bangga dengan prestasi anak daerah. Terlebih dalam hal membaca Al-Qur’an.

“Saya suka dengan anak-anak yang berprestasi. Apa yang saya berikan sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian prestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Maluku,” ungkap Gubernur saat penyerahan bonus di sela-sela Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Majelis Taklim Nur Asiah di kediaman Pribadi Gubernur, Rabu malam (1/12/2020).

Dijelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya baru selesai menghadiri MTQ Nasional ke-28 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Kafilah Provinsi Maluku, membanggakan. Semua meraih juara III cabang Tilawah Dewasa Putri.

“Kafilah Provinsi Maluku merupakan anak-anak asli daerah tanpa ada peserta naturalisasi dari provinsi lain,” kata Gubernur mengepresikan kebanggaanya.

Perihal potensi dan mental juar itu, Gubernur berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an provinsi dan kabupaten/kota untuk terus menggali dan membina potensi yang ada secara baik dan berkesinambungan.

“Pembinaan Qori dan Qoriah tidak hanya fokus pada ibukota kabupaten/kota semata, tapi diharapkan lebih menyebar ke kecamatan, kelurahan bahkan sampai pada tingkat desa, sehingga pada saatnya nanti kita mampu berprestasi dan juara dengan mengandalkan potensi anak asli daerah,” harap Gubernur.

Untuk diketahui, penyerahan hadiah secara simbolik dilakukan dihadiri ketua LPTQ Provinsi Maluku Muhammad Marasabessy dan jajarannya.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

musyawarah key

Recent News