Next Post
Kamis, 6 Mei 2021

Bupati SBB Canangkan Vaksinasi, Kapolres Orang Pertama Terima Vaksin

Vaksinasi 11

Share this:

Piru, Kabarnyata.com– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M Yasin Payapo mencangkan pelaksanaan Vaksin Sinovac Perdana di Kabupaten SBB. Pencangan digelar di  Rumah Sakit Umum Daerah (SUD) Piru jalan Trans Seram , Rabu (27/01).

Dalam Sambutannya, Bupati M Yasin Payapo menegaskan pPeraturan Presiden RI Nomor 90 tahun 2020, tentang pengadaan Vaksinasin dalam rangka Penaggulanggan Corona Virus 19.

Dijelaskan, kementrian Kesehatan telah menetapkan kreteria dan prioritas ,penerima Vaksin ,prioritas penerima Vaksin dan pemberian Vaksin sesuai standar pelayanan vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 ini telah mendapatkan Sertifikat halal. Jadi tidak perlu diragukan. Selain itu dari Badan Pegawas Obat dan Makanan ,dengan demikian Vakisn di nyatakan halal dan aman untuk di Gunakan,” tegas Payapo.

Payapo mengajak masyarakat SBB untuk terlibat aktif dalam agenda nasional vaskinasi.

“Kepada Masyarakat Saka Mese Nusa untuk tidak boleh takut dan ragu. Ada Hoax berita berita yang menyesatkan tidak boleh takut. Diharapkan juga kepada tokoh tokoh Agama untuk memberikan pencarahan di Gereja, Mesijid di Surah tempat peeibadatan yang lain sehingga Kita bisa nyatakan bahwa seluruh Masyarakat Kab SBB siap untuk di Vaksin,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar menjaga kemanan ketertiban selama pelaksanaan vaksin secara nasional.

Untuk vaskin di desa-desa, sementara dalam proses pendistribusian dosis vaksin sinovac ke puskesmas-puskesmas. 

Nantinya akan dibentuk posko-posko yang sudah ditentukan dan diberikan untuk melakukan Vaksinasi mulai dari hari Jumaat tanggal 29 besok.

“Mari Kita kawal bersama, Tokoh Masyarakat ,Mulai dari Kecamatan maupun Desa ,Dusun memberikan pencarahan secara baik kepada Masyarakat, karena Masyarakat Kita kalau sudah jauh dari kota kabupaten  ini Meraka Kurang dapat pencarahan,” akuinya.

Pantauan media ini, dalam pencangan di RSUD Piru, sebanyak 105 orang yang di Vaksin.

Kapolres SBB Penerima Vaksin Pertama 

KAPOLRES Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar-Butar  jadi orang pertama yang menerima vaksin di kabupaten SBB.

Tim Medis yang menangani Penyuntikan Vaksin  dari RSUD Piru di pimpin langsung oleh Ketua Tim Medis Covid -19 RSUD Piru dr Lelly Pawa, Sp.PD.

Usai Kapolres, vaksinasi selanjutnya disusul oleh  Kepala Kejaksaan Negeri piru Sugih Carfallo, SH MH.

Pantuan media, orang  ketiga yakni  Dandim 1502 Masohi,Letkol Inf, Nunung Wahyu Nugroho disusul  Ketua DPRD Kabupaten SBB, Abdul Raaid Lisaholit.

Untuk tokoh Agama didahului oleh Ketua Klasis Seram Barat,Ny Haliwella, Kadis Kesehatan, dR Johanis Tapan, Direktur RSUD Piru dr, Johanis Selanno,dan di ikuti oleh Para Pegawai Kesehatan lainya. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *