Next Post
Senin, 2 Agustus 2021

Bantuan Hazmat BUMN Sasar Hingga RSUD Piru

ada17877722b9054f9a1f8c35a1ae09f.0

Share this:

Piru, Kabarnyata.com — RUMAH Sakit Daerah (RSUD) Piru kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendapat bantuan Hazardous Material Suit (Hazmat), Sabtu (05/11).

Bantuan tersebut disalurkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Yayasan Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Hazmat yang diperuntukan untuk penanganan Covid-19 itu diterima perwakilan Direktur RSUD, dr.Daniel didampingi staf bidang logistik Alat Pelindung Diri (APD).

Kepada wartawan, dr. Daniel mewakili direktur RSUD menyampaikan banyak terimakasih. Pasalnya, sekian banyak RSUD di Maluku, kabupaten SBB dipilih sebagai wilayah penyaluran bantuan.

“Kami tentu akan dengan cermat menggunakan bantuan ini. Kebetulan apa yang diberikan sesuai dengan permintaan sebelumnya,” akuinya.

Bantuan BUMN itu Daniel akan diperuntukan untuk seluruh pasien covid-19 yang tengah diisolasi di RSUD Piru.

Sejauh ini kata dia, di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa terdapat satu pasien terkonfirmasi positif yang sedang ditangani di Lapas Piru.

Sementara perwakilan Yayasan BUMN Untuk Indonesiai, Ibra Ahmad Lussy menjelaskan, pihaknya memang sudah ditugaskan untuk melakukan observasi sebelum menyalurkan bantuan.

Setiap bantuan yang diturunkan disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan.

“Jadi kami menyalurkan APD berupa Hazmat ini sesuai dengan kebutuhan rumah sakit. Baik itu di Ambon maupun di SBB,” akuinya.

Dijelaskan, Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN menerima berupaya memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam rangka menangani pasien COVID-19.

“Ini wujud komitmen HADIR UNTUK NEGERI,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan, kehadiran BUMN memperkuat ekosistem. Dimana Ekosistem yang dibangun bersama-sama dengan gotong-royong.

“Semoga pandemic covid ini segera berlalu agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasanya.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Hardjawan Balaningrath kepada wartawan via WhtasApp saat dikonfirmasi, mengakui akan adanya bantuan yang diperuntukan untuk RSUD Piru.

Kami turut serta dalam menaggulangi wabah Covid tidak saja di Pulau Jawa tapi sampai ke pulau pulau terluar Indonesia seperti pulau Mentawai di Provinsi Sumatra Barat dan lainnya.

“Pada kesempatan ini kami Yayasan BUMN ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid di pulau Ambon dan pulau Seram melalui RSUD-RSUD. Termasuk RSUD Piru,” singkatnya.

.***KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News