Next Post
Selasa, 20 April 2021

Akui Kedudukan Hak Adat, Bupati Malra Lantik 12 Kepala Ohoi

IMG_20210324_145018

Share this:

 

Langgur, Kabarnyata.com– Bupati Maluku Tenggara Hi. M Thaher Hanubun melantik 12 kepala Ohoi di auditorium Kantor Bupati.

Sejumlah Kepala ohoi yang dilantik oleh orang nomor satu di Larwul Ngabal itu antara lain, Ohoi Somlain, Ohoi Iso, Ohoi werka, Ohoi Udar, Ohoi Sirbante, Ohoi Lerohoilim, Ohoi Harangur, Ohoi wairat, Ohoi Renfan Islam, Ohoi Langiar Har, Ohoi Tuburlai dan Ohoi Daftel.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan kepala Ohoi di Maluku Tenggara bukan hal yang istimewa namun pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam urusan pemerintahan.

“Pemerintah Ohoi memiliki khasnya tersendiri kerena memiliki sistim dan tatanan yang telah diatur secara khusus melalui hukum adat mau pun peraturan daerah,” katanya, Selasa (23/03).

Bupati mengakui, masih terdapat banyak perbedaan pandangan tentang siapa yang memiliki hak untuk di angkat sebagai kepala Ohoi berdasarkan hak Adat.

“Saya sangat mengakui itu tetapi di dunia ini saya yakin dan percaya bahwa tidak pernah ada yang sempurna karena yang benar itu sesungguhnya datang dari Tuhan,” bebernya.

Dirinya berharap, para kepala Ohoi yang dilantiknya agar meninggalkan segalah perbedaan yang ada di Ohoi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang di Ohoi tersebut.

“Saya minta kerjasama dari kepala-kepala Ohoi agar bersama-sama membangun Daerah Maluku Tenggara,” pungkasnya. *** KN-010

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *