Next Post
Sabtu, 15 Mei 2021

8 Pejabat Pengawas Lingkungan Kemenag Maluku Dilantik

M

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Jamaludin Bugis melantik Pejabat Pengawas Eselon IV di Aula Kanwil Kemenag Maluku. Pejabat berjumlah 8 orang ini dilantik untuk mengisi jabatan Kepala Seksi pada Bidang Penyelenggaraan Haji-Umrah, Bidang Pendidikan Madrasah, Bidang Bimbingan Masyarakat Islam dan Bidang Pendidikan Agama – Keagamaan Islam.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan selamat kepada para pejabat Kasi yang baru dilantik untuk menduduki jabatan baru setelah proses rotasi dilakukan. Diharapkan para pejabat dapat menerima amanahnya masih-masing dengan suka rela, ikhlas dan tulus dalam menerima tanggungjawab baru.

“Saya perlu menegaskan disini bahwa orang-orang terbaik adalah mereka yang menerima jabatannya dengan ikhlas, bukan kecewa dan frustasi,” pesan Kakanwil, Jumat (8/1).

Kakanwil menjelaskan lebih lanjut, jabatan melalui perspektif agama adalah amanah dan setiap tanggungjawab akan dituntut baik di dunia maupun di akhirat.

“Tidak akan terlepas setiap tanggungjawab itu dari pertanyaan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

“Jabatan dalam konsep pemikiran orang Kementerian Agama harus dipahami dari dua dimensi, tanggungjawab di dunia dan tanggungjawab di akhirat,” imbuhnya.

Selanjutnya Kakanwil menegaskan otak manusia terbagi atas dua bagian, kanan dan kiri. Yang satu memproduksi pemikiran positif serta sikap berbaik sangka kepada sesama dan satu lagi melahirkan pemikiran buruk sangka kepada orang lain. 

Landasan teori dari tokoh sejarah Maluku, M Nur Tawainella ini mempertegas kembali bahwa orang cerdas adalah mereka yang mampu menyeimbangi otak kanan dan kirinya.

“Olehnya itu implementasi teori pak Nur, setelah diberikan tanggungjawab dia mengucapkan Alhamdulillah,” tandasnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Rugaya Tidore, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang pendidikan Agama dan Keagamaan Islam. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah.

2. Abdul Rahman Sely, S.Ag, M.Si sebagai Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Bina Penyelenggara Umroh dan Haji Khusus Bidang PHU.

3. Dra. Suryani sebagai Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Bina Syariah Bidang Bimbingan Masyarakat Islam. Jabata. Sebelumnya Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Bimas Islam.

4. Drs. La Ali sebagai Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Bimbingan Masyarakat Islam. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Bina Syariah Bidang Bimas Islam.

5. Drs. H. Madjis Mudjid sebagai Kepala Seksi Bina Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

6. Gamariah Iskandar Alam, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang PHU.

7. Fauziah Umarella, S.Ag sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah. Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

8. Dra. Asliawati Kabalmay sebagai Kepala Seksi Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Jabatan sebelumya Kepala Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah.

Hadir mengikuti seremonial pelantikan para pejabat eselon III/IV dan ASN Kanwil Kemenag Maluku. Bertindak sebagai saksi pelantikan Kepala Bidang PHU, H. Yamin dan Kepala Bidang Pakis, La Fatah. *** Inmas-Zam

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *