Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

75 Tahun HAB, Kemenag Malra Tekan Tiga Point Pengembangan Lembaga

Malra

Share this:

Langgur, Kabarnyata.com– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memperingati Hari Amal Bakti (HAB), Selasa (05/01). Peringatan HAB ke-75 tahun itu dihadiri oleh seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H. R.A. Fachrurrazy Hassannusi, S.Fil.I, M.Si selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Dia menekankan 3 Kunci semangat Kementerian Agama baru dalam mengelola lembaga.

Tiga kunci tersebut pertama manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan;

Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan; dan ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Bersamaan dengan pelaksanaan upacara di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, juga dilaksanakan upacara secara virtual di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara. Bertindak selaku inspektur upacara tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Mustaki Rumagorong, S.Sos.

Setelah upacara, Pantia HAB Ke-75 Tahun 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara mengumumkan hasil kejuaraan lomba catur dan badmiton sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara lomba yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara.

Penyelenggaraan lomba internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 28 Desember 2020 pada sore dan malam hari.*** Inmas-[nt]n

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News