Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

3 Bulan Diretas Hacker, Webbsite Resmi DPRD Kota Ambon Dibiarkan Rusak

saman 2

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Webbsite resmi DPRD Kota Ambon terpantau sejak November 2020 lalu bermasalah hingga hari ini, Kamis (14/01).

Mestinya, bidang Humas dan puluhan anggota DPRD itu menyadari pentingnya keterbukaan informasi publik sebagai langkah strategis. Namun sejak November 2020 silam hingga sejak berita ini diturunkan, tidak ada langkah dilakukan untuk perbaikan webbsite tersebut.

Perihal ini, Ketua Komando Garis Depan Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Maluku, Saman Amiruddin Patty menyesalkan aptisme jajaran anggota DPRD Kota Ambon. Terlebih bagian Kesektariatan dewan yang dinilai “Cuek Bebek” terhadap masalah tersebut.

Padahal kata dia, dalam mewujudkan E-government optimalisasi Pelayanan Publik dan keterbukaan Informasi Publik, serta percepatan Informasi Publik, Lembaga Negara wajib memiliki Website yang bisa secara langsung di jangkau oleh masyarakat.

Namun, yang terjadi di DPRD Kota Ambon tidak seperti demikian. Sebab, yang terjadi adalah saat mengakses Website DPRD Kota Ambon yang terjadi adalah Website resmi DPRD Kota Ambon sedang di retas dan segala Informasi yang ada tidak bisa di akses oleh Masyarakat.

“Sebagaimana yang kita lihat, jika mengakses Ke Website Resmi DPRD Kota Ambon, yang di tampilkan di dalam website tersebut ialah tertera bahwa akun website tersebut telah di retas dengan nama “Hacked By. Unknown 45 –Manusia Biasa Team–,” paparnya.

Dirinya mencurigai, adanya hal yang tidak beres sehingga hal sepeleh ini pun dibiarkan terbengkalai.

“Saya curiga Jangan sampai ada aroma-aroma Busuk yang terjadi sehingga ada proses pembiaran terhadap hal ini sehingga upaya masyarakat dalam memantau aktivitas DPRD Kota Ambon tidak terlaksana dengan baik,” endusnya.

Pihaknya berharap, agar hal ini segera di selesaikan supaya masyarakat Kota Ambon dapat menikmati Akses Informasi terkait dengan Aktivitas DPRD Kota Ambon dengan baik, jujur dan terbuka untuk publik.

Untuk diketahui, kurang lebih tiga bulan lamanya, webbsite resmi DPRD kota Ambon http://dprd.ambon.go.id/ mengalami gangguan. Gangguan tersebut karena dihacker. Jika mengunjungi webbsite tersebut hanya ada gambar aneh berganti-ganti dengan tulisan “Hacked By. Unknown 45 –Manusia Biasa Team–,*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News