Next Post
Sabtu, 15 Mei 2021

3.762 Nakes Siap Di Vaksin Tahap I

Vaksinasi

Share this:

AMBON, Kabarnyata.com- Sebanyak 3.762 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Ambon akan mendapat prioritas untuk menerima Vaksin Virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, saat konferensi pers di Balai Kota Ambon, Selasa (05/01/2021).

Walikota menyebutkan vaksinasi secara Nasional mulai 13 Januari 2021 mendatang. Yang menjadi orang pertama divaksin yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mulai tanggal 14-15 Januari 2021 akan dilakukan secara serentak di Indonesia termasuk Kota Ambon.

‘’Jadi nanti pak Presiden orang pertama yang divaksin, selanjutnya diikuti para tenaga kesehatan,’’ ujar Walikota.

Ia menambahkan, mekanisme vaksinasi akan dilakukan dalam emapat tahap yakni tahap I dan II antara 14 Januari – April 2021 mendatang, dan tahap III dan IV dimulai April 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

Louhenapessy menambahkan, tahap I seluruh peruntukan bagi usia 18-59 tahun untuk nakes peserta vaksin, tahap II mulai 22 Januari sampai April 2021 untuk masyarakat lain yang berkaitan dengan sektor pelayanan publik contohnya Perbankan, PLN, Telkom dan TNI/Polri.

Dilanjutkannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan komponen yang terkait pelayanan publik, termasuk tokoh agama akan diundang untuk diberikan informasi awal serta persiapkan diri untuk vaksinasi.

“Tim dokter juga sudah kita siapkan untuk antisipasi kemungkinan yang bisa terjadi, saya optimis vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancer di Ambon,” tutup Louhenapessy.*** KN-05

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *