Next Post
Kamis, 17 Juni 2021

15.120 Vaksin Covid-19 Tiba di Ambon

vaksin

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Sebanyak 15.120 vaksin Virus Corona (Covid-19) tiba di Kota Ambon pada pukul 07.00 Wit, Senin (04/01/2021).

Vaksin-vaksin tersebut dikemas dalam delapan paket besar dan diangkut oleh Pesawat Batik Air 6170 dari Jakarta menuju Ambon.

Di Provinsi Maluku, vaksin-vaksin tersebut akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota yakni di Kota Ambon 3.655, Maluku Tengah (Malteng) 2.096, dan di Kota Tual 512.

“Untuk progresnya, Kota Tual sudah mencapai 90 persen, Malteng baru mencapai 25 persen,” Ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, Senin (04/01/2021).

Dilanjutkannya, dikota Ambon lebih banyak karena didistribusikan ke Rumah-rumah sakit dan dokter-dokter praktek.

“Kita akan menunggu progres lanjutan dari pusat seperti apa, setelah itu kita koordinasi dengan Kabupaten/Kota,” terangnya.

Pihaknya juga sudah melakukan workshop-workshop dengan Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Kita akan distribusi sampai ke kabupaten kota, nanti mereka juga akan distribusikan ke fasilitas kesehatan yang mereka tetapkan sebagai tempat pelaksanaan vaksin. Karena bagitu ditetapkan, baru SK dikasih ke Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), karena nasional ini jadi sistem pendataannya di BPJS,” jelasnya.

Sekda melanjutkan, kalau informasi tidak ada perubahan, secara nasional akan dilaunching tanggal 14 Januari 2021 mendatang. Untuk itu semua daerah sudah dikirim mulai tanggal 3 Januari kemarin.

“Kita di Maluku baru tadi pagi. Setelah ini kalau arahan dari Kemenkes lagi, besok kita dengan teman-teman di kabupaten kota baru kita tentukan. Agar semua masyarakat langsung bisa di vaksinasi dan berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Riska)

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *