Next Post
Jumat, 7 Mei 2021

Wattiheluw Lantik Dewan Kerja Racana Said Perintah Masohi

IMG_20201215_002303

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com— Dewan Kerja Racana Said Perintah masa bakti 2020-2021 resmi dilantik, Senin (14/12). Pelantikan itu disemarakan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gugus Depan ke-III.

Pengurus organisasi kepanduan di lingkungan kampus Said Perintah itu dilantik oleh Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Dr. Aidjarang Wattiheluw.

Pelantikan pengurus gugus depan itu mengusung tema, Staykan Dharmamu, Dharmakan Baktimu. Berbudi Pandega, Ikhlas Bakti Bina Bangsa.

Informasi yang dihimpun, Racana Said Perintah Masohi sudah melahirkan empat generasi sejak dibentuk 2017 silam.

Mahasiswa di kampus swasta itu telah berkomitmen dan menyatukan tujuan demi terciptanya wadah kepramukaan di perguruan tinggi pertama di Kota Masohi.

Mabigus Racana Said Perintah Dr. Aidjarang Wattiheluw menjelaskan, Racana atau Pramuka Mahasiswa sangat penting untuk membentuk karakter pemuda bangsa.

Pramuka di lingkungan kampus memberikan pendidikan yang membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir.

Karakter ini dibentuk dari kegiatan alam yang biasanya dilakukan oleh organisasi kepramukaan. Dalam kegiatan ini, selain anggota diajarkan cara bertahan hidup dalam keadaan darurat, pramuka juga mengajarkan tentang kebersamaan dan kepemimpinan.

“Melihat manfaat yang luar biasa bagi generasi muda ini, Said Perintah sebagai institusi pendidikan juga tidak mau kalah. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka sudah dibentuk tiga tahun lalu atas komitmen bersama civitas Said Perintah,” ungkap Wattiheluw.

Dirinya berharap, anggota atau pengurus yang baru dilantik tetap solid, bekerja keras dan tetap berprestasi baik didalam kampus maupun di luar kampus.****CNI-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *