Next Post
Senin, 2 Agustus 2021

STIA SP Masohi Telurkan 159 Sarjana Strata Satu

IMG-20201213-WA0009

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Said Perintah (STIA-SP), Masohi mewisudakan 159 sarjana strata satu, Sabtu (12/12).

Wisuda sarjana dari dua program studi itu digelar dalam sidang terbuka yang berlangsung di Tribun Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Ketua STIA SP, Dr. Aidjarang Wattiheluw, S.Sos., M.Si., M.Hk mangatakan, sebanyak 159 lulusan yang diwisuda ini terdiri dari 27 mahasiswa dari program Administrasi Niaga dan 132 dari program Administrasi Negara.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda akan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah sehingga berguna bagi diri, masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkap Wattiheluw saat membuka Sidang Terbuka STIA SP.

Tak lupa, Wattiheluw menekakan para sarjanawan itu mampu menjaga nama baik almamater ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

“Seluruh wisudawan yang telah menyandang gelar akademik agar terus menggali potensi terus diri dengan belajar. Meningkatkan kompetensi diri, untuk menjawab tantangan global di era yang semakin kompleks ini,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, melalui Asisiten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng, Bahrum Kalaw mengatakan momentum wisuda harus dimaknai sebagai persiapan civitas mengikuti perkembangan pengetahuan teknologi serta wujud kesiapan tanggung jawab dan sumbangsih sumber daya manusia berkualitas mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara.

“Dengan predikat baru yang diemban, maka para wisudawan dan wisudawati memiliki tanggung jawab yang lebih luas dan berat pada laboratorium social dan masyarakat secara nyata,” ungkap Bupati.

Sambutan yang dibacakan itu, Bupati meminta, kiranya dapat dijadikan sebagai moment kebanggaan sekaligus prosesi untuk merenung dan melakukan introspeksi bagi lembaga dan civitas akademika dalam rangka membangun dan memantapkan keberadaan lembaga pendidikan.

“Tentu dapat dilakukan sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang peka dalam merespon tuntutan dan kebutuhan daerah serta memberikan kontribusi dalam mendukung penyediaan sumber daya manusia yang unggul, handal, professional serta terbuka,” paparnya.

Lembaga ini kata Bupati, harus terus siap menerima perubahan yang konstruktif seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan menguatnya peluang dan tantangan globalisasi.

Untuk diketagui, momentum pengukuhan sarjana muda itu, STIA Said Perintah mengumumkan lima mahasiswa yang lulus dengan prestasi terbaik.

Data yang berhasil dihimpun perihal lima dengan presterasi terbaik masing-masing, Malno Pricilia Laisoka dan Tuti Alawiah Rahayaan dari Ilmu Adminitrasi Niaga serta Sukma Wahyu Setiawan, Yundhi Windiiani Uriyaan, dan Nanang Setiawan dari Ilmu Adminitrasi Negara.*** KN-03

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News