Next Post
Kamis, 29 Juli 2021

Safari Jumaat Kemenag Maluku Progres Sampaikan Pesan Damai

Damai

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku mengutus sejumlah khatib ke beberapa masjid untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian kepada masyarakat melalui program safari jumat yang akan dilaksanakan besok.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis menilai para khatib ini dianggap orang terbaik yang dipandang mampu dalam menyampaikan pencerahan perdamaian di setiap lingkungan masjid.

“Mari luruskan niat kita untuk menjadi khatib pada Jumat besok ini selain menjalankan aktivitas ibadah, juga kehadiran kita mampu membawa manfaat bagi banyak orang,” pesan Kakanwil yang disampaikan oleh Plt Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku, Yasir Rumadaul saat mengumpulkan para khatib di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Kamis (17/12).

Kakanwil mengatakan, aktivitas safari jumat ini akan menjadi program prioritas yang digulirkan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. “Sebagai instrumen penting dari Kanwil Kemenag Maluku, kami minta khatib saat proses khutbah nanti bisa menyesuaikan dengan kondisi masjid di setiap daerah,” pintanya.

Khatib juga diharapkan saat penyampaian khutbah jum’at tidak sekalipun menyinggung kondisi Habib Rizieq Syihab (HRS) dan 6 laskar FPI, cukup hal tersebut menjadi konsumsi pribadi dan bukan untuk membuat situasi bangsa semakin memanas.

“Kedamaian itu jauh lebih penting dari kepentingan pribadi maupun kelompok,” tandasnya Kakanwil.

Turut mendampingi Plt Kabag TU, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, Rusdy Latuconsina. Hadir Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) La Fatah beserta sejumlah pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku.*** InmasZM

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News