Next Post
Selasa, 20 April 2021

Progres Majelis Ta’lim di Kota Tual, BMKT Dikukuhkan

Maluku

Share this:

Tual, Kabarnyata.com– Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tual secara resmi di kukuhkan. Prosesi pengukuhan pengurus periode tahun 2020-2025 ini disaksikan  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag dan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan ibu-ibu muslimah yang terhimpun dalam wadah majelis Taklim se Kota Tual ini, dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus BMKT Kota Tual.. tepat di Gedung LPTQ Kota Tual, Rabu (16/03).

Eksistensi Majelis Taklim di kota dengan julukan bumi maren ini, saat ini memiliki gaung  yang cukup baik, indikator ini terlihat dari perkembangan agenda mejelis taklim diseluruh wilayah tumbuh dan berkambang dengan dinamis. Kehadiran BKMT yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Kota Tual ini di harapkan akan mampu mempertegaas dan mendukung program pemerintah kota Tual dan pengembangan kehidupan keberagamaan di Kota ini.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag

Ditempat yang sama Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si juga menaruh harapan agar dalam rapat kerja BMKT Kota Tual, yang berlangsung dibawa sorotan tema Kita Tingkatkan Eksistensi Muslimah dalam Akhlak Umat dan Peran Perempuan dalam organisasi Islam pengurus BKMT yang kini di pimpin Ny.  Renuat, dapat merancang dan meramu program strategis guna mengembangkan peran majelis taklim. Sehingga  kehadiran lembaga ini harus dirasakan  dampaknya bagi masyarakat memberikan  sumbangsih dan pengaruh positif bagi anggota majelis taklim dalam meningkatkan kesadaran serta  pemahaman akan ajaran Islam.

Turut  hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H.M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd,  Ketua BKMT Provinsi Maluku, Farida Mony, Kepela Kankemenag Kota Tual, Hanafi Kasim, S.Ag, Sekretaris Daerah Kota TualSekretaris Daerah Kota (Sekda) Tua,  Ahmad Yani Renuat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara  H.R.A. Fachrurrazy Hassannusi, S. Fil I , Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Abd. Karim Rahantan, S.Ag. Serta unsur Pimpinan Daerah Kota Tual. (ASA)

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *