Next Post
Kamis, 29 Juli 2021

Momentum Hari Ibu, Begini Kata Ketua TP PKK SBT

IMG-20201222-WA0033

Share this:

 Bula, Kabarnyata.com– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke-92 untuk seluruh ibu-ibu di pelosok Nusantara Indonesia dan khususnya Kabupaten SBT, Selasa (22/12/2020).

Ucapan selamat hari ibu dikatakan Ketua TP PKK SBT Ny. Yulia Misa Keliobas saat mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 92 Tingkat Kabupaten SBT Tahun 2020, dengan menggelar Rapit Test massal jajaran Pengurus PKK Kabupaten SBT, bertempat di ruang rapat PKK Kabupaten SBT, Kota Bula, Senin (21/12/2020) kemarin.

“Sebagai Ibu di Bumi Ita Wotu Nusa dan Pulau Seram adalah Pulau Ibu maka tidak salah bila peringatan hari besar ini selalu diwarnai oleh masyarakat di Negeri Upu Latu Maluku ini. Saya Ucapkan Selamat Hari Ibu Ke-92 untuk semua para ibu-ibu terkhusus ibu-ibu di Kabupaten SBT,” ucap Misa Keliobas yang juga Bunda PAUD Kabupaten SBT itu.

Dijelaskanya, Peringatan Hari Ibu ini setiap tahun kita peringati, Peringatan ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia.

“Saya berharap untuk seluruh ibu-ibu terkhusus yang ada dikabupaten SBT, agar menjadi seorang ibu yang berkualitas, karena seorang ibu yang yang berkualitas akan menghasilkan anak-anak yang berkualitas juga,” kata Misa Keliobas.

Menurutnya, Ibu yang berkualitas ialah yang mampu menjauhkan anak-anak nya dari hal-hal yang buruk dimulai dari menjauhkan anak-anak dari stunting dengan menjaga pola makan sehat dilakukan sejak saat bayi masih dalam kandungan sampai usia rentan, dan pergaulan bebas serta menjauhi penggunaan Narkotika.

“Peranan seorang ibu sangatlah penting dalam sebuah keluarga, karena menjaga dan mendidik anak lebih banyak waktu yang diluangkan seorang ibu dikehidupan sehari-hari,” kata Nina Parenting SBT tersebut.

Dikatakanya, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunya, dimana Tema utama Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92 Tahun 2020 ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Dimana peran PKK dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini.

“Peringatan Hari Ibu kali ini, adalah upaya preventif yang telah TP PKK Kabupaten SBT lakukan dalam memerangi Covid-19. Salah satu upaya tersebut dengan menyebarkan ribuan masker dan membagikan sembako kepada masyarakat dan insentif untuk kasisi masjid di awal wabah pandemi Covid-19 terjadi dan kemarin kembali mengadakan pemeriksaan Rapit Test untuk seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten SBT,” ujar Misa Keliobas.

“Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, momentum hari Ibu ini, kita harus tetap berupaya keras melawan wabah ini, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” tukasnya lebih lanjut.

Istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini yang juga turut melaksanakan Rapit Test mengungkapkan bahwa kegiatan yang ia lakukan, juga sejalan dengan surat edaran dari Kemendagri dan juga TP PKK Provinsi Maluku, dalam rangka melakukan Rapit Test kepada ibu-ibu pengurus TP PKK Kabupaten dan Kota yang ada di Maluku.

“Melalui Rapit Test ini, kita berupaya untuk menscreening pengurus dan beberapa ibu-ibu yang ada di Kabupaten SBT, guna memastikan kesehatan mereka, dan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ibu ke 92 Tahun 2020,” ungkap Nyora Misa sapaan akrabnya sebagai istri dari Raja Amarsekaru Abdul Mukti Keliobas.

Lanjutnya “Kami, TP PKK Kabupaten SBT mengucapkan selamat Hari ibu ke 92 Tahun 2020 untuk seluruh ibu-ibu hebat yang ada di seluruh indonesia, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tutup Misa Keliobas.*** CNI-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News