Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Mahasiswa UKIM Bicara Wirausaha, Tualeka Dan Rektor Beri Motivasi

S

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com-– UPAYA mendukung semangat wirausaha dikalangan anak muda, khususnya mahasiswa  di  Maluku intens dilakukan.

Hal ini terekam dalam moment Webinar dengan tema: “Mahasiswa Berwirausaha” oleh Senat Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku pada Sabtu kemarin.

Sadrak  Wutres panitia pelaksana webbinar dikonfirmasi Senin, (01/03) membenarkan hal tersbut.

Dikatakan, dalam sesi webinar kali ini, selain  ada opening speech dari Rektor UKIM DR. Jafet Damamain dan Wakil Rektor IV UKIM DRS. Junus Kwelju, sebagai narasumber, juga menghadirkan Founder IndoEast Network M. Ikhsan Tualeka.

“Kegiatan Sabtu kemarin kak. Sekira pukul 11 Pagi. Puji Tuhan berlangsung sesuai harapan,” akuinya.

Sadrak mengaku, seorang Ikhsan Tualeka sebagai narasumber dalam agenda tersebut seraya vitamin kepada mahasiswa  untuk berjiwa-usaha.

Sosok yang sebelumnya dikenal sebagai aktivis ini, belakangan dinilai dapat bertransformasi sebagai seorang socialpreneur. Sebuah bentuk baru dari kewirausahaan yang berusaha mengupayakan efek sosial dari aktivitasnya.

Melalui IndoEast Network dan tiga media online yang dikelolanya, Ikhsan menelorkan sejumlah program sosial, seperti Second Village – Pela Gandong Kontemporer (Pegake), Beta Creative, Beta Sport dan akan pula dikembangkan Beta Green terkait isu pembangunan berkelanjutan.

Dalam kegiatan itu, Ikhsan berbagi pengalamannya dengan rekan-rekan mahasiswa, untuk saling memotivasi, sehingga lahir wirausaha baru. Juga dapat memicu terbangunnya sinergi dan kolaborasi sesama anak-anak muda terutama dalam menghadapi dan memanfaatkan bonus demografi yang tengah didapatkan Indonesia dalam beberapa puluh tahun kedepan.

“Point-point dalam webinar sudah masuk ke meja pimpinan tertinggi di kampus. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam membahas program kampus tahun ini  dan tahun tahun mendatang,” pungkasnya.*** KN-02

 

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News