Next Post
Sabtu, 27 Februari 2021

Kepengurusan Menwa Said Perintah Masohi Diserah-Terimakan, Wattiheluw: Tunjukan Sikap Keteladanan

Menwa2

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– KUNCI keberhasilan kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa)akan sangat ditentukan oleh sikap keteladanan yang ditunjukkan oleh anggota Menwa itu sendiri. Dimana sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga negara dalam bela negara mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi rakyat dalam rangka sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

Hal ini ditekankan oleh Ketua Sekolah Tinggi Said Perintah Masohi. DR. H. A. Wattiheluw. S. Sos. M. Si. MH dalam acara Serah Terima dan Pelantikan Komandan Beserta Staf Satuan Resimen Sekolah Tinggi Said Perintah Masohi Periode 2021-2023.

Sebelumnya, Wattiheluw mengapresiasi Menwa Said Perintah Masohi karena telah dengan baik mengikuti protokol kesehatan. Anggota menwa yang baru berjumlah 10 orang dari sejumlah fakultas dan jurusan yang ada di Said Perintah Ini diharapkan bisa terus berkembang kedepannya.

“Untuk pengurus yang baru ini merupakan salah satu wadah di Unit UKM Menwa seperti yang disampaikan pada visi dan misi Menwa yaitu mengabdi kepada Kampus Said Perintah tentunya tidak hanya direktorat tetapi juga di fakultas. Kegiatan ini tidak hanya sampai disini, menwa harus membuat kegiatan inovatif lainnya kedepan,” katanya.

Wattiheluw menekankan, Menwa sebagai wujud upaya pengabdian kepada masyarakat dengan mengacu kepada tri dharma perguruan tinggi. Sehingga kiranya membekali anggota dengan kepemimpinan dan manajemen yang mumpuni.

“Ini untuk menghasilkan sarjana plus yaitu untuk memenuhi kebutuhan tata nilai-nilai kebangsaan seperti nasionalisme, patriotisme, berani, disiplin, berdedikasi tinggi, pantang menyerah, dan jujur untuk kebutuhan SDM di Maluku tengah khususnya dan Maluku umumnya pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Senada dengan ketua Ketua SAID Perintah, Komandan Menwa Maluku M. Sodri Reubun, ST., menegaskan, Menwa sebagai stabilisator dan dinamisator dalam kampus.

Kedua fungsi itu diimplementasikan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menwa hadir untuk membantu pimpinan perguruan tinggi maupun di fakultas.

“Menwa juga hadir dalam rangka untuk melatih diri dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan dirinya. Dari hal tersebut diharapkan Menwa yang dididik atau yang menjadi pimpinan di satuan itu adalah unsur-unsur pimpinan masa depan dan itu sudah terbukti” kata Sodri.

Untuk diketahui, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa kampus Said Perintah Masohi menyelenggarakan Serah Terima dan Pelantikan Komandan Beserta Staf Satuan Resimen Sekolah Tinggi Said Perintah Masohi Periode 2021-2023. Untuk kepengurusan baru, Menwa Said Perintah dipimpin Sukri Wattiheluw.

Kegiatan itu digelar tanggal 13 Januari 2021 lalu di Ruang Aula Said Perintah Masohi.

Acara dipimpin oleh Ketua Sekolah Tinggi Said Perintah Masohi. DR. H. A. Wattiheluw. S. Sos. M. Si. MH dan dihadiri Danmenwa Maluku M. Sodri Reubun, ST. Wadanmen Penugasan Kabupaten Maluku Tengah Jafar H. Raharusun, S. Sos, Kasmen Maluku Abd Gafur Tuanaya, SP, Ashumas Maluku Hamid Menitu, S. Sos, Asdiklat Maluku Samsudin Adam, S. Pd. I, Waaspers Skomen Maluku S. R. Selayar. SP, Danyon 010 Binaiyah Rizal Patty, S. Sos, Dansat 09 Kaku Jaga Iqra buru Ismail Fua, SH, Mantan Dansat Said Perintah Masohi Zainal Makatita, S. Sos, Dansat Said Perintah Masohi Sukri Wattiheluw dan Para Alumni menwa.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *