Next Post
Jumat, 25 November 2022

Kemenag dan Madrasah Malteng Tanda Tangan Kerja Sama dengan STAI Said Perintah Masohi

Untitled-1

Share this:

KABARNYATA MASOHI – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi kembali Melakukan Penandatanganan Kerja Sama antara Kementerian Agama Maluku Tengah, KUA Kec. Kota Masohi, MAN 2 Maluku Tengah dan MIN 1 Maluku Tengah dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,, Perjanjian kerjasama ini berdurasi selama 5 tahun mulai sejak tanggal 13 Desember 2021 sampai 13 Desember 2026, sebelumnya Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi telah bekerja sama dengan LPMP Maluku sejak tanggal 8 Desember lalu.

Tujuan Kerjasama ini akan memberikan kesempatan besar bagi Kampus dan instansi terkait dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat karena diharapkan kontribusi besar lembaga-lembaga kerjasama ini dalam memanjukan kualitas SDM di Maluku Tengah.

Acara penandatanganan atau (Memorandum Of Understanding) MoU itu di hadiri langsung oleh Ketua STAI Said Perintah Dr. A. Wattiheluw, M.Si,M.H, Kemenag yg diwakilk oleh Kepala TU Fauzi Latuconsina, S.Ag. Kepala KUA Kec. Kota Masohi Maqatita Rumbaroa, S.Hi, Kepala MAN 2 Maluku Tengah Harman Muh. Ali, S.Ag,M.Pd, kepala MIN 1 Maluku Tengah Abdul Wahid Sanaky,S.Pd.I disaksikan langsung oleh Para Wakil ketua I Sarfa Marasabessy, S.Pd.I, M.Pd.I,  Wakil Ketua II Siti Asiyah, S.Pd.I,M.P.dI Kepala LP2M Drs Husain Latuconsina,M.Pd

“Ketua Sekolah Tinggi Dr. A. Wattiheluw dalam sambutannya” Sangat bersyukur dan Memberikan mengapresiasi kepada Intansi Terkait atas dukungan nya selama ini kepada Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi, pasalnya arah kita kesana, banyak agenda akademik termasuk PPL dan PKL mahasiswa selalu ke lembaga ini sehingga dengan kerjasama ini kedua lembaga saling bersinergi, memberikan dukungan untuk mengembangkan mutu pendidikan.

Sejauh ini Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi telah memenuhi nilai peringkat Akreditasi baik Institusi maupun program studi.”*(Tambahnya)

Menurut ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STAI Said Perintah Drs. Husain Latuconsina, M.Pd disela-sela acara menyampaikan MoU ini bertujuan” Membangun Kerjsama dibidang pendidikan Islam antara STAI Said Perintah Masohi dengan Kemenag Maluku Tengah, STAI sebagai perguruan tinggi setiap tahun melaksanakan PPL/PKL sebagai manifestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dilembaga Pendidikan Pendidikan yang ada di bawah Kemenag. Oleh MoU ini melibatkan kepala Kemenag juga beberap kepala sekolah yang setiap tahun sekolah nya di jadikan lokasi PPL/PKL mahasiswa STAI Said Perintah” *Ungkapnya)

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

SAID PERINTAH MASOHI

Recent News