Next Post
Minggu, 7 Maret 2021

Kampung Tangguh Nusa Ina Polsek Elpaputih Diluncurkan

Elpaputih

Share this:

POLRES MALTENG. – Untuk mewujudkan program penyiapan ketahanan pangan lokal bagi warga dikawasan kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, membuat Polsek Elpaputih, melaunching kampung tangguh Nusa Ina yang dipusatkan di Desa Waraka, Kecamatan tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, program launching kampung tangguh itu merupakan implementasi dari program Panglima TNI dan Kapolri, dimasa Pandemik Covid-19 saat ini.
“Sekitar pukul 10.00 WIT, Kamis pagi tadi, dipimpin Kapolsek Teluk Elpaputih, Iptu Aris melaksanakan launching kampung tangguh Nusa Ina di Desa Waraka, “kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Kamis (11/2/2021).

Menurut Kapolres, Desa Waraka merupakan salah satu desa yang masyarakat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan meluasnya Covid 19.
“Nah dengan kesadaran yang dimiliki warga desa Waraka ini, sehingga dipertimbangkan oleh pemerintah terutama Polsek Elpaputih untuk menjadikannya sebagai kampung tangguh, ” jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut wanita dengan dua melati dipundaknya itu, adanya kreatifitas warga masyarakat desa Waraka, dalam melakukan pengelolaan makanan tradisional dari bahan mentah menjadi makanan siap saji (produksi), sehingga bisa membantu kebutuhan ekonomi masyarakat desa Waraka.
“Bahkan hasil produksi bisa memenuhi kebutuhan permintaan pasar pada kota Masohi dan kota Ambon, ” ujar Umasugi.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini mengaku, persediaan bahan pangan tradisional warga masyarakat Waraka, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan tersebut.

Diakhir kegiatan itu, Kapolsek bersama Muspica, raja Waraka dan perangkat desa melaksanakan kunjungan ke tempat pabrik pembuatan tepung sagu, beras sagu dan mie sagu yang berada dikawasan desa tersebut. Saat peninjauan itu, para pekerja sedang dalam proses pengerjaannya. Kemudian seusai melakukan kunjungan di pabrik Kapolsek beserta muspika melaksanakan bersama. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News