Next Post
Jumat, 15 Oktober 2021

Buwas Lantik Murad Ismail sebagai Mabida Gerakan Pramuka Maluku

18c655c6-36f3-4026-a978-7723eee48a58

Share this:

KABARNYATA, AMBON — Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso  Melantik Murad Ismail , sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Maluku di Ambon,25/9/2021.

Pelantikan Gubernur Maluku sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Maluku itu, sesuai SK Kwarnas No.120 Tahun 2021, sedangkan pengurus Kwarda Maluku sesuai SK Kwarnas No.121/2021, dan LPK dengan SK No.122/2021.

Waseso berharap organisasi yang dipimpinnya itu mampu melahirkan generasi muda Maluku tangguh untuk membangun daerah lebih maju di masa mendatang. Ia ingin membentuk generasi Pramuka yang pantang menyerah.

 “Saya berharap melalui gerakan Pramuka ini akan terlahir generasi Maluku yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan pembangunan daerah serta bangsa dan negara,” katanya, saat melantik ketua dan pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Maluku, pengurus kwartir daerah (kwarda) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Maluku di Ambon, Sabtu.

Anggota gerakan Pramuka, katanya, harus bersikap adaptif, mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan cerdik serta selalu optimistis melihat masa depan. Dia mengimbau seluruh pengurus mabida, kwarda dan LPK bekerja optimal untuk menjadikan Pramuka sebagai contoh dan teladan, serta membangun ketangguhan anggotanya menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong, serta membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga.

Dia berharap, pengurus Mabida Pramuka Maluku di bawah kepemimpinan Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku, dapat terus berbakti tanpa henti dengan menjadi pelopor kedisiplinan, termasuk mematuhi protokol kesehatan, dan berada di barisan terdepan dalam melindungi diri, keluarga dan masyarakat.

Dia juga berharap keberadaan Murad Ismail sebagai ketua mabida dapat menyelesaikan permasalahan yang melilit organisasi itu, sehingga ke depan dapat berjalan dan berkembang dengan baik.

Budi Waseso dalam kesempatan itu juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) dan sejumlah piagam kepada Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, serta piagam penghargaan kepada Relawan COVID-19 Maluku.

Usai dilantik, Ketua Mabida Pramuka Maluku Murad Ismail berharap organisasi itu dapat dijadikan rumah bersama, sesuai amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Selain itu, ia berharap Pramuka dapat menumbuhkan semangat kepedulian serta meningkatkan kerja sama dan kepekaan di masa pendemi COVID-19, terutama untuk mendukung beberapa proyek strategis nasional (PSN) yang akan dikerjakan di Maluku, yakni Ambon New Port, lumbung ikan nasional (LIN) dan operasional Ladang Gas Abadi Blok Masela.

“Saat ini Maluku kian maju. Buktinya banyak PSN dilaksanakan di Maluku sebagai bukti kepercayaan pemerintah pusat terhadap pemerintahan saat ini,” katanya.

sumber : Antara,Republika

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News