Next Post

Alumni Universitas Dr.Djar Wattiheluw Sebagai Ujung Tombak Pendidikan Tinggi di Maluku Tengah

1108D609-64E0-4339-9FCC-D5083D3364C1

 

KABARNYATA.COM- Kepala Biro Administrasi Akademik Inovasi & Pembelajaran Universitas Dr. Djar Wattiheluw saat diwawancari media KabarNyata.Com menyampaikan , Alumni adalah Salah Satu unjung tombak pengembangan Uversitas  kedepan,Minggu (19-10-2013.)

Dia mengatakan, Pada era saat ini, peran alumni tidak hanya untuk mewujudkan visi dan misi suatu Universitas, namun sebagai perkumpulan civitas lulusan yang memiliki peran khusus dalam mendukung kegiatan akreditasi, baik itu akreditasi program studi dan akreditas Institusi.

Ikatan Alumni ini diharapkan dapat bersinegri bersama kami pihak Lembaga dalam hal ini Universitas Dr Djar Wattiheluw untuk melakukakn tracer studi terhadap lulusan. Sehingga input maupun outpun dari hasil tracer tersebut dapat dijadikan sebagai bahan penilaian system penjaminan mutu perguruan tinggi dalam mengambil kebijakan strategis sesuai dengan rencana strategis yang telah ditentukan. Lanjutnya.

Alumni yang tergabung dalam suatu Ikatan alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi di mata Masyarakat, dengan cara melakukan sosialisasi memperkenalkan perguruan tinggi kehadapan masyarakat.

Satu-satunya universitas yang terlahir pertama kali di Bumi Pamahanunusa ini adalah Universitas Dr. Djar Wattiheluw. Masyarakat yang berada khusunya di Kabupaten Maluku Tengah tidak perlu jauh jauh lagi menempuh Pendidikan tingginya. Sudah ada universitas di Maluku Tengah. terangnya

Kegiatan Reuni ini Disamping membuka jalan kepada sebagai ajang berkumpulnya para alumni yang tergabung dalam berbagai dimensi dunia kerja yang berbeda-beda namun juga sebagai ajang silaturrahim. 

Manfaat  yang diperoleh dari IKA  ini, dapat menjadi landasan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Dr Djar wattiheluw dalam menapaki setiap perjuangan mereka untuk mencapai tujuan srtategis sesuai degan yang telah dituangkan dalam AD/ART IKA ALUMNI UNIDJAR.

Kasim juga, menyampaikan pembentukan IKA Alumni Universitas Dr. Djar wattiheluw mengalami perjalanan panjang dan sudah lama ingin dibentuk pada akhirnya baru di bentuk dan dikukuhkan kepengurusannya pada Sabtu ,18-10-2023.

Tanggung jawab alumni sebagai representasi dari perwakilan masyarakat, yang menjadi beban dan tanggung jawab kami sebagai alumni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Apalagi saat ini banyak alumni yang mencalonkan dirinya menjadi Calon Anggota Legislatif.

Tentunya ini membutuhkan Langkah strategis para alumni dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan Ketika mereka terpilih nantinya sebagai Anggota DPRD tentunya aspirasi mereka kami butuhkan dalam pengembangan Universitas kedepan.

Alumni, tentunya kami sebagai representasi dari almamater bertanggung jawab kepada almamater ini serta memberikan kontribusi yang nyata dan berkomunikasi yang baik antara pemerintah masarakat dan universitas, terang kaplale ( KN-AS01 )

Bagikan :

Kabar Nyata

Related posts

Newsletter

SAID PERINTAH MASOHI

Recent News