Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Dilantik

PWPM

Share this:

 

Ambon, Kabarnyata.com— Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM), Sunanto melantik pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) Maluku, Sabtu (20/03).

Pelantikan berlangsung di Audiotorium Pacific Hotel, jalan Cendrawasih No.8, Sirimau, Kota Ambon.

Sunanto yang akrab disapa cak Nanto mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru ini dapat memberikan yang terbaik kepada Muhammadiyah. Baik internal perserikatan maupun bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada kepada pengurus PWPM Maluku yang baru selesai dilantik,” ucap Cak Nanto.

Cak Nanto menyatakan, dalam menghadapi tantangan Muhammadiyah, terletak di pundak pemuda.

“Pengembangan kualitas dari kader-kader Pemuda Muhammadiyah juga harus terus dilakukan. Sehingga, dapat terus unggul dalam berbagai bidang,” harapnya.

Dikatakan, kedepan, banyak tugas yang akan diemban. Untuknya, Pemuda harus mampu menjabarkan konsep Almukaromah, sebagai wujud identitas keislaman. Dan konsep Almunawarah, sebagai wujud pemerintahan serta hubungan sosial.

Kesempatan itu, Cak Nanto menyampaikan ungkapan terimakasih atas atensi dan konstribusi nyata Pemprov Maluku.

“Terimakasih bapak Gubernur Maluku atas perhatiannya. Dimana telah meresmikan universitas Muhammadiyah. Semoga dapat mewujudkan cita-cita bersama,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Maluku dalam sambutannya berharap pengurus yang baru dilantik dapat bekerja keras lagi dalam manjalankan roda organisasi, menjalin kebersamaan dengan semua pihak, dan membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat terutama elemen pemuda yang ada di provinsi maluku.

“Setiap kader pemuda Muhammadiyah di daerah ini harus mampu menjadi kekuatan pemersatu ditengah berbagai persoalan sosial seperti kekerasan atas nama agama, suku dan budaya, serta terorisme yg mengglobal saat ini.
Oleh karena itu, kader pemuda muhammadiyah jangan terjebak pada budaya yang berbasis golongan agama, hindari ujaran kebencian, serta hoax melalui media sosial,” ungkapnya.

Gubernur menyatakan, pihaknya perlu melakukan peningkatan kualitas SDM di Maluku.

“Untuk itu kami mengajak pemuda muhammadiyah agar menjadi generasi muda berkompeten dan berkepribadian yg baik, ditopang dengan kualitas iman dan akhlak yg mampu berkompetensi bukan hanya di maluku, juga pada lingkup nasional bahkan internasional. Apalagi tantangan kedepan semakin berat,” paparnya.

Menutup sambutannya, Gubernur berpesan, Pemuda muhammadiyah harus menjadi jamaah yang solid untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Sehingga dapat mewujudkan visi pemerintah Maluku yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan yang berdaulat atas gugusan kepulauan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kepengurusan yang baru dilantik tersebut, duduk sebagai ketua wilayah yakni Muhammad Ansari didampingi Asshyatri Almohdar selaku Sekretaris Umum dan Lukman Rumbori sebagai bendahara umum.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, Hi. Latua dan jajaran, Sekda Provinsi Maluku Kasrul Serang dan sejumlah anggota Forkopimda Maluku.

Hadir pula Ketua PP Pemuda Muhammdiyah Samson Yasir Alkatiri. Jajaran pimpinan Bawaslu Maluku dan jajaran pimpinan KPU Maluku.*

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News