Next Post

Wartawan Siwalima Steward Toisuta Terpilih sebagai Ketua PWI Maluku Tengah

KETUA PWI

 

KabarNyata.Com- Steward M Toisuta terpilih secara aklmasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Iindonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masa bakti 2023-2026, pada Konfrensi II PWI Maluku Tengah yang berlangsung di Hotel Isabella Masohi, Kamis (19/10/2023).

Konferensi II PWI Maluku Tengah dihadiri langsung Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating, bersama rombongan diantaranya Ketua Organisasi PWI Maluku Mocthar Touwe serta pengurus lainya.

Terpilihnya Steward Taisuta Secara aklamasi sebagai Ketua PWI Maluku Tengah, dalam penyampaian visi misinya menyebutkan, visi utama yang akan diemban jika dipercayakan sebagai Ketua PWI Malteng, adalah membangun kebersamaan sesama anggota PWI sedangkan misi yakni membangun integritas meningkatkan profesionalitas serta kesejahteraan para wartawan.ungkapnya

Tegas ketua PWI terpilih Steward Toisuta wartawan perlu terus belajar dan belajar karena hanya wartawan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan menulis yang bisa memberikan inspirasi dan kemaslahatan bagi banyak orang. “Karya jurnalistik wartawan yang baik adalah karya yang dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Karya jurnalistik seperti itu hanya bisa dihasilkan oleh wartawan yang profesional dan memiliki kompetensi, harapanya

Sebelumnya, Steward Toisuta yang kerap di sapa dengan sebutan Ewa menjabat sebagai Plt Ketua PWI di Kabupaten dengan julukan Pamahanunusa itu.

“Wartawan Harian Siwalima Steward M Toisuta sebagai Ketua PWI Malteng di harapkan dapat  yang baru serta Tingkatkan profesionalisme menjadikan pers yang berintegritas, berkualitas, beretika dalam era digitalisasi.”

Pelaksanaan Konferensi ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Malteng, resmi dibuka asisten kesejahteraan dan pembangunan Sekda Kabupaten Maluku Tengah, Nova Anakotta, mewakili Pejabat Bupati Rakib Sahubawa.

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Dr Rakib Sahubawa S.PI. M.Si yang di bacakan oleh Asisten II sekda Malteng Nova Anakota mengatakan, Antara insan pers dan pemerintah daerah harus selalu dan mampu mempererat kemitraan, karena tanpa hal tersebut dan hubungan yang harmonis maka kegiatan tidak akan berjalan efektif dan maksimal.

Dia juga sampaikan informasi hoaks semakin banyak, olehnya itu dibutuhkan dan diperlukan bantuan dan kerjasama dengan semua elemen termasuk insan pers dalam menangkal hoaks tersebut.

“Pers sebagai wadah informasi dan kontrol juga perlu selalu menyehatkan pers sebab pers yang tidak sehat akan membahayakan bangsa dan negara”ungkapnya.. ( KN-AS01)

Bagikan :

Kabar Nyata

Related posts

Newsletter

SAID PERINTAH MASOHI

Recent News