Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Presiden Tinjau Vaksinasi Di RSUP Leimena Kota Ambon

e7bc9b04-6e5c-4ea2-9a79-68d6885eab61-768x512

Share this:

 

Maluku, Kabarnyata.com– PRESIDEN Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, sangat berharap agar kehadiran RSUP dr. J. Leimena, dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia Bagian Timur, utamanya di Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar sehingga kita harapkan Indonesia Bagian Timur bisa dilayani di rumah sakit dr. J. Leimena ini,” harap Presiden,dalam sambutanya, melakukan peninjauan vaksinasi sekaligus turut meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena.

Sebagai RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur, pelaksanaan vaksinasi Covid-19,  di RSUP dr. J. Leimena, di ikuti oleh 270 orang yang terdiri atas warga lanjut usia, tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, serta pekerja publik mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Rumah Sakit Umum Pusat dr. J. Leimena, di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (25/3/2021).

Presiden Joko Widodo, dalam agenda kunjungan kerjanya, turut meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Sekira 50 orang tengah mengikuti jalannya proses vaksinasi saat kedatangan Presiden di lokasi tersebut.

“Pagi hari ini saya datang ke rumah sakit dr. J. Leimena di Kota Ambon yang di pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi terhadap pelayan publik, lansia, dan tokoh-tokoh agama,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Presiden Joko Widodo berharap agar proses vaksinasi tersebut dapat terus berjalan dengan lancar agar target pembentukan kekebalan komunal dapat segera tercapai.

Untuk diketahui, berdasarkan data per 24 Maret 2021,  sebanyak 59.100 stok dosis vaksin Covid-19 (Sinovac dan AstraZeneca) telah tersedia di seluruh wilayah di Provinsi Maluku. Sebanyak 12.564 atau 83,16 persen tenaga medis dan kesehatan di Provinsi Maluku yang menjadi prioritas awal vaksinasi massal telah memperoleh dosis vaksinasi pertama. Dari jumlah tersebut 10.563 di antaranya telah menerima dosis kedua vaksin.

Saat ini, Provinsi Maluku tengah memulai pelaksanaan vaksinasi massal tahap selanjutnya dengan menyasar pada 116.337 warga lanjut usia (lansia) serta 174.805 pekerja dan pelayan publik.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News